Breaking News
---

Penerima Manfaat Subsidi LPG Tercatat 42,4 Juta NIK

Kementerian ESDM mencatat sebanyak 42,4 juta Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdaftar sebagai penerima subsidi LPG 3 kilogram. Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Migas Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR yang membahas proyeksi subsidi LPG.

Penerima Manfaat Subsidi LPG Tercatat 42,4 Juta NIK

"Pelaksanaan transformasi ini dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan kesiapan data, infrastruktur, serta kondisi ekonomi dan sosial masyarakat. Terdapat 42,4 juta NIK yang telah terdaftar dalam sistem merchant aplikasi pangkal Pertamina." kata Dadan di Ruang Rapat Komisi VII, Rabu (29/5/2024).

Menurutnya, data penerima manfaat subsidi LPG 3 kilogram terintegrasi di Merchant Application. Masyarakat harus membawa KTP ke agen LPG untuk didata di sistem, agar mengetahui sebagai penerima manfaat atau bukan.

"Upaya transformasi subsidi LPG tabung 3 kilogram tepat sasaran menjadi berbasis penerima manfaat dan terintegrasi dengan data penerima manfaat yang semakin akurat. Pengguna LPG 3 kilogram adalah penggunaan yang telah terdata dalam data by name by address sesuai ketentuan yang berlaku." katanya.

Adapun sebanyak 253.365 agen LPG telah melakukan pencatatan transaksi agar siap melayani di Juni 2024. Pertamina juga terus melakukan sosialisasi kepada agen LPG dan masyarakat sebagai pengguna.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan