Breaking News
---

Puluhan Kendaraan Pemkab Karawang Terjaring Razia Gara-gara Nunggak Pajak

Kendaraan plat merah milik Pemkab Karawang banyak terjaring razia pajak kendaraan bermotor. Selain itu ditemukan mobil dinas yang masih dikuasai oleh pensiunan ASN.

Puluhan Kendaraan Pemkab Karawang Terjaring Razia Gara-gara Nunggak Pajak

Razia tersebut digelar oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawang bersama pihak kepolisian di depan Mal Ciplaz Karawang pada Rabu, 22 Mei 2024.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Karawang, Hendrian Oetama menyampaikan, razia gabungan tersebut digelar selama 3 hari mulai tanggal 20 sampai 22 Mei 2024.

Pihaknya berhasil menjaring puluhan kendaraan dinas berplat merah yang pajak kendaraannya belum dibayar atau bahkan mati.

“Setelah kita melakukan pemeriksaan dokumennya, ternyata banyak sekali kendaraan dinas Pemkab Karawang yang terjaring razia kali ini belum membayar pajak,” ungkapnya saat diwawancarai.

Ia juga menyebutkan, banyak kendaraan dinas (terjaring) yang sudah tidak tercatat di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Karawang.

Hal ini menunjukkan, kendaraan tersebut digunakan oleh para pensiunan ASN.

Setelah terjaring razia, kata dia, pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPKAD Karawang untuk dilakukan konstelasi data, khususnya bagi kendaraan dinas yang sudah tidak tercatat.

Puluhan Kendaraan Pemkab Karawang Terjaring Razia Gara-gara Nunggak Pajak

“Ada beberapa kendaraan dinas yang ditemukan sudah tidak terdata di BPKAD, dan kendaraan itu dikuasai oleh pensiunan ASN. Dari hal itu kita telah berkoordinasi dengan BPKAD untuk dilakukan konstelasi data, terutama kendaraan dinas yang sudah tidak tercatat itu,” tutupnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan