Breaking News
---

Timnas Putri Indonesia Habisi Singapura 5-1

Penggawa Garuda Pertiwi Claudia Scheunemann menjadi salah satu pemain kunci saat Timnas Putri Indonesia melibas Singapura 5-1. Dalam laga ini, dara kelahiran 24 April 2009 itu, mencetak 2 gol (menit ke-64 dan ke-87).

Timnas Indonesia Libas Singapura, Claudia: Berkat Dukungan Suporter

Clau sapaan akrabnya menyatakan, bisa tampil baik karena dukungan suporter yang luar biasa. Termasuk dukungan dari keluarganya.

“Bisa main bagus itu karena support (dukungan) dari semua fans yang ada di stadion sama keluarga juga. Arahan dari pelatih juga sangat baik jadi Clau bisa ikutin,” ujar Claudia pada konferensi pers usai pertandingan di Stadion Madya, Senayan, Selasa (28/5/2024), pekan ini.

Claudia menjelaskan, saat bertading kondisi fisiknya belum maksimal, karena masih dalam masa recovery (penyembuhan) usai sakit. Ia merasa, mendapatkan kekuatan lebih untuk bermain, dengan dukungan luar biasa dari penonton distadion.

“Sebenarnya masih sedikit batuk dan pilek, tapi sudah mendingan karena dua hari pertama TC (pemusatan latihan) Clau full rest. Sama skali tidak latihan, pokoknya tidur saja, dikasih obat biar bisa main bagus di sini (lawan Singapura),” kata pemain berusia 15 tahun itu.

Selain dukungan suporter, Claudia menilai, komunikasi di antara para pemain juga sangat baik. Terutama para pemain senior yang terus mendorong junior mereka untuk berkomunikasi dengan baik di lapangan.

“Komunikasinya bagus banget, seperti Clau pernah bilang, pemain senior di lapangan itu lebih berisik. Kalau tidak bicara bisa dimarahin sama pemain-pemain senior,” ucap gaids berdarah Indonesia-Jerman itu.

Claudia pertama kali bergabung dengan Timnas Putri Indonesia saat berpartisipasi di Piala AFF U-18 2022. Ia mendapatkan panggilan Timnas saat masih berusia 13 tahun.

Setahun berselang pada Piala AFF U-19 di Palembang Claudia kembali dipanggil untuk membela Garuda Pertwi. Walau Indonesia gagal juara, namun Claudia meraih penghargaan, best player (pemain terbaik) dan top scorer (pencetak gol terbanyak).(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan