Breaking News
---

Usung Aep Cabup, Manuver Koalisi NasDem - PKS Gaet Gina Swara Jadi Cawabup di Patahkan Ade Swara - Nurlatifah

Partai NasDem dan PKS Karawang nampaknya memang sudah mantap mengusung Incumben Aep Saepulloh sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Karawang 2024-2029. Namun, alih-alih menggandeng Partai Gerindra yang dihadiri langsung Sekretaris DPC nya H. Endang Sodikin, kedua partai plus Gerindra di Karawang di klaim 'Sepakat' mengusung Haji Aep yang di duga untuk membangun opini publik kesepakatan Aep - Gina.
Foto : Di Kantor DPC  Partai Gerindra Karawang, juga Mantan Ketua Gapensi Tatas Kusnaedi, H Ade Swara - Nurlatifan Serahkan Berkas Pendaftaran Cabup Gina Swara ke DPC Partai yang di terima langsug Ketua H Ajang Sopandi dan Nana Nurhusana Hidayat 


Wal hasil, deklarasi tiga partai itu menjadi blunder di internal pengurus Gerindra Karawang yang secara aturan main dianggap masih belum mengantongi rekomendasi DPP kepada siapa Calon Bupati / Wakil Bupati Karawang yang di usung Partai 'Pemenang' di Pileg 2024 itu di Kabupaten Karawang. 

Bahkan, sejurus kemudian paska ramainya Partai Gerindra Karawang 'di Klaim' Ikut mengusung H Aep bersama NasDem-PKS saat Deklarasi, membuat kubu 'Cilamaya' menggelitik hingga secara spontan keluarga 'Kencana' (Ade Swara - Hj Nurlatifah_red) membawa map berkas pencalonan kader internal Hj Gina Fadlia Swara yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dua periode ini sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Karawang ke Markas DPC Partai Gerindra Karawang dan di terima langsung Ketuanya H Ajang Sopandi. 
Foto : Ajang Sopandi dan Ade Swara

"Seperti ada upaya supaya Aep itu bersanding dengan Hj Gina Fadlia Swara, karena secara elektabilitas jika keduanya berpasangan, Pilkada dianggap selesai tanpa lawan berat. Tapi, Partai Gerindra yang merupakan Partai pemenang Pileg 2024, tidak ideal kalau hanya diposisikan sebagai Calon Wakil Bupati dari Partai dengan jumlah kursi lebih kecil. Selain itu, isu keretakan hubungan Ketua DPC Partai Gerindra Ajang Sopandi dengan Sekretaris DPC Endang Sodikin juga muncul jadi spekulasi, utamanya dugaan soal 'perebutan' kursi next ketua DPRD Karawang, " Kata sumber kader partai Gerindra yang meminta di rahasiakan identitasnya ini, Minggu (26/5/2024).

GINA Fadlia Swara sendiri ke berbagai media mengaku, jika dirinya tidak pernah diajak bicara terkait adanya kesepakatan akan menjadikan dirinya sebagai calon wakil bupati dari Aep Syaepuloh. Karena dirinya tidak mengetahui proses kesepakatan yang dibuat antara Gerindra, Nasdem dan PKS seperti apa, sampai kemudian muncul Piagam Koalisi. 

Seolah membantahkan kesepakatan dari koalisi tiga partai yang sudah dideklarasikan tersebut, Gina Fadlia Swara kemudian, melalui kedua orang tuanya, Ade Swara dan Nurlatifah, resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dari partai Gerindra, pada Sabtu malam, 25 Mei 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, H Ajang Sopandi yang menyambut kedatangan Ayahanda dan Ibunda Gina Fadlia Swara mengatakan, dengan adanya pendaftaran serta pengambilan formulir oleh Gina Fadlia Swara, sudah di pastikan Partai Gerindra akan mendukung penuh kader terbaiknya menjadi calon bupati Karawang pada Pilkada 2024.

"Saya akan mendukung penuh Teh Gina sebagai Calon Bupati (Cabup) Karawang pada pilkada tahun 2024.” tegasnya.

Hal senada juga di ungkapkan anggota DPRD Partai Gerindra lainnya, Asep Saepudin Zuhri dan H Nana Nur Husna soal idealisme aturan partai dan menghormati apapun rekomendasi yang akan turun dari DPP nantinya. (Rd/rls)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan