Breaking News
---

Alhamdulillah, SMK PGRI Telagasari Resmikan Mesjid 'Super Megah' di Lingkungan Sekolah Hasil Kolaborasi Bareng Orangtua/Wali Murid

Keluarga besar SMK PGRI Telagasari bersama orangtua/wali murid berkolaborasi untuk menghadirkan sarana ibadah yang representatif. Wal hasil, setelah menempuh masa pembangunan 1,5 tahun, Mesjid megah yang di namai Miftahul Jannah di resmikan Bupati Karawang Aep Saepulloh yang di wakili Kepala Disdikpora Drs H Cecep Mulyawan, Kamis (13/6/2024). 

Foto : Mesjid Miftahul Falah SMK PGRI Telagasari di resmikan setelah menempuh masa pembangunan 1,5 tahun

Mesjid berukuran 25x25 meter yang sudah 98 persen progresnya itu, bakal menjadi pusat peribadatan spiritual para siswa bersama guru SMK PGRI Telagasari dalam kenyamanan beribadah, baik sholat berjamaah, sholat Dhuha, sholat Jum'at dan kegiatan religi lainnya. 

Hadir dalam kesempatan peresmian Mesjid Miftahul Falah itu, Ketua PGRI Jawa Barat yang juga Ketua Yayasan YPLP, Ketua PD PGRI Karawang, Muspika Kecamatan Telagasari bersama Kepala Desa Talagasari dan Talagamulya. 
Nampak pula, Perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Telagasari. 

Disela sambutannya, Kepala SMK PGRI Telagasari Yanyan Sopyanudin ST MM mengatakan, Perjalanan pembangunan mesjid ini pihaknya lakukan selama 1,5 tahun, betapapun progresnya 98 persen selesai, ketuntasannya segera menyusul dan siap di tempati untuk sarana keagamaan siswa di sekolah. Pihaknya sebut Yanyan, menghaturkan terimakasih kepada orangtua/wali murid atas dukungannya bersama keluarga besar SMK PGRI yang sudah banyak berkontribusi untuk menghadirkan masjid di lingkungan sekolah ini. 
"Kami sampaikan bahwa Pembangunan ini real kekuatan mandiri sekolah dan sumbangan orangtua siswa, insha Allah mampu menampung 800-900 jemaah dan bisa di gunakan jumatan guru bersama siswa. Sebab, kami biasanya Jumatan di jadwal, tapi sekarang bisa sekaligus tertampung dan saat ini khusus di shift pagi, " Ungkapnya. 
Foto : Mesjid Miftahul Falah SMK PGRI Telagasari di resmikan setelah menempuh masa pembangunan 1,5 tahun

Yanyan menambahkan, dengan hadirnya mesjid ini, pihak sekolah berharap kegiatan keagamaan bisa terus di tingkatkan sebagai modal spiritual siswa di sekolah. 
"Kita berharap, adanya mesjid ini mampu membawa modal spiritual siswa ketika berada di sekolah dan kegiatan keagamaan bisa terus di tingkatkan, " Katanya.

Sementara itu, Bupati Karawang melalui Kepala Disdikpora Karawang Cecep Mulyawan mengatakan, SMK PGRI Telagasari sudah banyak membuktikan bahwa bukan saja menjadi sekolah unggulan yang banjir prestasi akademik dan non akademik dengan segudang kompetensinya yang menasional, tetapi juga detail memperhatikan nilai-nilai spiritual yang dibangun untuk mencetak regenerasi berkarakter baik. Terbukti, dengan hadirnya Mesjid yang super megah ini, merupakan karya momumental yang belum tentu di miliki SMK/SMA/sederajat lainnya di Karawang yang megah ini. Untuk itu, apresiasi Pemkab kepada Keluarga Besar SMK PGRI Telagasari dan Oranhtuannya, sehingga kolaborasi ini kompak melahirkan sarana pra sarana keagamaan yang begitu menyejukkan, tak hanya untuk sarana solat siswa, tetapi juga sebagai wahana tafakur, itikaf dan menenangkan hati, karena pada intinya pergaulan apapun selalu ada negatifnya, tapi dengan adanya benteng 
Masjid ini, setidaknya siswa mampu pengendaliannya. 

"Yang terpenting itu adalah pengendalian diri para siswa, sehingga hadirnya masjid dan nilai-nilai keagamaan mampu mengendalikan amarah, tawuran, kemalasan dan lainnya, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan