Breaking News
---

Argentina dan Kanada Lolos Perempat Final Copa America

Timnas Argentina dan Kanada lolos ke babak perempat final Copa America 2024 setelah menyelesaikan pertandingan ketiganya di Grup A, Minggu (30/6/2024). Argentina kalahkan Peru 2-0, sementara Kanada menahan Chili  0-0.

Argentina dan Kanada Lolos Perempat Final Copa America

Dengan hasil itu Argentina memimpin klasemen grup A dengan nilai sempurna sembilan dari tiga kemenangan dalam tiga pertandingan tanpa kebobolan. Sementara Kanada peringkat kedua grup A dengan nilai empat, sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Argentina yang sudah pasti lolos babak delapan besar, tanpa menurunkan Lionel Messi melawan Peru. Tanpa Messi tim Tango tetap mendominasi dengan 74 persen penguasaan bola, 12 kali shots dan enam kali shots on target. 

Sementara Peru yang hanya 26 persen menguasai bola hanya membuat enam kali tembakan dan sekali tembakan arah gawang. Ada pun dua gol kemenangan Argentina dibuat Lautaro Martínez menit 47 dan 86.

Gol pertama hasil umpan Angel Di Maria di daerah kotak penalti Peru. Gol kedua berkat aksi individualnya, memanfaatkan umpan panjang di daerah pertahanan Peru.

Sementara itu laga Kanada vs Chili berjalan relatf seimbang. Bedanya Chili bermain dengan 10 pemain sejak Gabriel Suazo diganjar kartu merah menit 27.

Dengan materi pemain lebih banyak, Kanada membuat 58 persen penguasaan bola, sembilan kali shots dan tiga kali shots on target. Sementara dengan 42 persen ballpossession, Chili membuat delapan kali shots dan 4 kali shots on target.

Di babak perempat final, Argentina selanjutnya akan menghadapi runner up Grup B, sedangkan Kanada melawan juara Grup B. Grup ini dipimpin sementara oleh Venezuela, diikuti Ekuador, Meksiko dan Jamaika.

Klasemen Grup A

1 Argentina 3 3 0 0 5-0 +5 9

2 Kanada   3 1 1 1 1-2     -1 4

3 Chile          3 0 2 1 0-1 -1 2

4 Peru         3 0 1 2 0-3 -3 1

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan