Breaking News
---

Copa America 2024, Meksiko Tundukkan Jamaika 1-0

Timnas Meksiko berhasil mengalahkan Jamaika dengan skor 1-0 pada Copa America 2024 di Houston, Amerika Serikat, Minggu (23/6/2024). Satu-satunya gol pasukan Tricolores dicetak Gerardo Arteaga pada menit ke-69.

Copa America 2024, Meksiko Tundukkan Jamaika 1-0

Sayangnya kemenangan Meksiko itu harus dibayar mahal dengan cederanya sang kapten, Edson Alvarez. Pemain klub West Ham United itu terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-30 akibat cedera hamstring.

Sejak awal pertandingan, Meksiko bermain lebih dominan ketimbang lawannya. Namun, tidak ada gol tercipta berkat permainan gemilang penjaga gawang Jamaika, Jahmali Waite.

Bahkan, laga berjalan lima menit, pemain Jamaika yaitu Michail Antonio sukses membobol gawang Julio Gonzalez. Namun, dengan bantuan VAR, wasit lalu menganulir gol tersebut karena seorang pemain Jamaika tertangkap offside.    

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Arteaga akhirnya memecah kebuntuan dengan golnya di babak kedua. Tendangan kaki kirinya menyambut umpan Luis Romo tidak mampu diantisipasi kiper Waite.

Setelah gol tersebut, kedua tim berusaha silih berganti menyerang lawan masing-masing.  Namun skor 1-0 untuk kemenangan tetap bertahan hingga akhir peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil tersebut, Meksiko menduduki posisi kedua Grup B Copa America 2024 dengan poin 3. Tempat pertama ditempati Venezuela juga dengan poin 3 berkat kemenangannya atas Ekuador.


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan