Breaking News
---

Fordas Cilamaya Berbunga Peringati Hari Lingkungan Hidup

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2024, FORDAS CILAMAYA BERBUNGA melaksanakan kegiatan penanaman 5000 pohon Mangrove di Muarabaru, Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang.
Fordas Cilamaya Berbunga Peringati Hari Lingkungan Hidup

Penanaman pohon mangrove dilakukan bersama unsur Sahabat dan Srikandi Fordas Cilamaya Berbunga dan dihadiri oleh pimpinan BAZNAS Karawang dan perwakilan dari PT BMP 

"Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini sebagai momentum terbaik untuk mengingatkan kita, bahwa manusia sejatinya adalah saudara cosmic dengan alam atau lingkungan, kita jaga alam dan alam akan menjaga kita" Ujar Muslim Hafidz, Ketua Presidium Fordas Cilamaya Berbunga.

Ia mengatakan penanaman ini merupakan bentuk semangat dalam upaya penghijauan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mangrove dipilih karena memiliki kekhasan yakni mampu menyerap karbon dalam jumlah besar.

Dan berharap, isu lingkungan hidup menjadi isu bersama tidak hanya komunitas dan dinas terkait tetapi menjadi kolaborasi dan kesadaran kolektif baik agamawan maupun masyarakat lainnya. 

"Kami juga meminta agamawan seperti yang tergabung di MUI, NU, Muhammadiyah, Persis dan lainnya untuk khutbah Jum'at pada 7 Juni dengan tema lingkungan hidup dan juga Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Majelis Buddhis Indonesia (MBI), dan lainnya juga sama untuk khutbah Mingguan dengan tema lingkungan hidup juga" kang Ocim, biasa dipanggil.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan