Breaking News
---

Ini Cara Menyimpan Daging Di Kulkas Agar Tetap Segar

Sebagian orang saat menerima daging kurban memilih untuk menyimpan daging kurban tersebut di lemari pendingin maupun lemari pembeku sebagai persediaan bahan makanan. Namun penting untuk diketahui bagaimana cara menyimpan daging kurban agar tahan lama dan kualitasnya tetap baik.

Cara Menyimpan Daging Di Kulkas Agar Tetap Segar

Berikut cara menyimpan daging kurban di kulkas agar tetap segar:

1. Jangan Mencuci Daging Kurban

Hal yang pertama dilakukan adalah jangan mencuci daging kurban. Sebab daging kurban akan mengeluarkan bau tak sedap apabila dibilas dengan menggunakan air.

2. Memotong Daging Kurban Menjadi Beberapa Bagian

Memotong daging kurban menjadi beberapa bagian akan mempermudah proses pencairan daging. Selain itu, daging yang sudah dipotong-potong dapat mempercepat saat dimasak. 

3. Tidak Mencampurkan daging Dengan Makanan Lain

Menyimpan daging kurban di kulkas sebaiknya tidak dicampur dengan makanan lain. Hal ini dilakukan agar daging tetap segar dan tidak tercampur bakteri dari makanan lain.

4. Membumbui Daging Kurban

Anda dianjurkan untuk membumbui daging kurban sebelum disimpan di kulkas. Hal ini dilakukan agar daging yang kita simpan dapat tahan lama.

5. Ada batasan waktu menyimpan daging kurban di kulkas agar masih layak dikonsumsi. Karena itu, usahakan jangan terlalu lama menyimpan daging kurban karena akan membuat daging menjadi tidak segar lagi. (*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan