Breaking News
---

Kang Aher Titipkan Jabar ke Kang Haru, Ini Pesannya

Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018, Ahmad Heryawan, menitipkan sejumlah pesan untuk Bakal Calon Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029, Haru Suandharu.

Kang Aher Titipkan Jabar ke Kang Haru, Ini Pesannya

Kang Aher menitipkan, sektor Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi sektor prioritas yang harus terus ditingkatkan, mengingat Jawa Barat sebagai provinsi dengan penduduk terbanyak se-Indonesia.

"Saya kira sektor pembangunan manusia masih yang paling utama, karena aktor pembangunan adalah manusia. Apalagi kita akan menyambut tahun Emas 2045 ya. Karena itu pendidikan harus diperkuat, skill anak-anak didik kita harus diperkuat. karena sebanyak apapun sumber daya alam yang kita miliki, tanpa SDM yang kokoh dan kuat kan enggak bisa diolah," ucapnya usai acara Ngopi Bareng Kang Aher & Kang Haru, di DPW Jawa Barat, Sabtu (1/6/2024).

Gubernur Jawa Barat 2 periode itu juga menilai, keberhasilan kepemimpinan seseorang, bisa tampak dari visi - misi yang besar sejak mencalonkan diri menjadi pemimpin.

"Urusan kehendak kebaikan di depan kan tergantung visi dan niatan sejak awal. ada visi besar, niat besar, kemudian ingin membahagiakan, membangun kesejahteraan bagi masyarakat banyak. nanti kalau posisi itu terpatri dalam pikiran, dalam jiwa, dalam visi tertulis, dalam program, nanti program-program yang akan digulirkan akan mengikuti itu," tambahnya.

Disinggung soal koalisi, Kang Aher merespon positif dengan adanya pertemuan bersama PDI-P beberapa waktu lalu.

"Sudah sebuah sinyal bagus kalau PKS dari awal mengusung cagub, kemudian PDIP mengusung cawagub, kan ketemunya jadi lebih gampang," tuturnya.

Ditempat yang sama, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Haru Suandharu menegaskan siap untuk maju, terlebih dirinya mendapatkan banyak dukungan, termasuk Kang Aher.

"Kalau beliau (Kang Aher) yang bicara kan tidak boleh kita anggap enteng ya. Pertama karena beliau adalah Gubernur Jawa Barat 2008-2018, beliau anggota DPR-RI terpilih, itu rekomendasi kuat. Tentu kami akan pertimbangkan, kami laporkan ke DPP dan mudah-mudahan segera terbentuk koalisi untuk bisa maju ya," paparnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan