Breaking News
---

Kolombia Melangkah ke Perempat Final Copa America 2024

Kolombia melangkah ke perempat final Copa America, setelah mengalahkan Kosta Rika 3-0, State Farm Stadium, AS, Sabtu (29/6/2024). Kemenangan ini menjadi yang kesepuluh berturut-turut bagi Kolombia.

Kolombia Melangkah ke Perempat Final Copa America 2024

Sejak awal pertandingan, Kolombia langsung tampil agresif dan menguasai permainan. Luis Diaz seharusnya membawa Kolombia unggul lebih awal, namun gagal memanfaatkan peluang.

Kosta Rika yang berstatus underdog menghadapi tekanan besar dari Kolombia. Sayangnya, mereka justru melakukan kesalahan fatal, saat Patrick Sequeira menjatuhkan Jhon Cordoba di area penalti.

Luis Diaz mengambil tanggung jawab untuk mengeksekusi penalti, dan membawa Kolombia unggul di menit ke-31. Ia terus menjadi ancaman bagi pertahanan Kosta Rika sepanjang babak pertama.

Meskipun menguasai permainan, Kolombia gagal menambah gol sebelum jeda. Davinson Sanchez menyia-nyiakan peluang emas untuk mencetak gol dari umpan Diaz.

Memasuki babak kedua, Kolombia tetap mendominasi dengan serangan bertubi-tubi. Gol kedua pun datang dari sundulan Sanchez, setelah menerima umpan Jhon Arias di menit ke-59.

Kosta Rika semakin terpuruk setelah gol ketiga Kolombia yang dicetak oleh Jhon Cordoba, menit ke-62. Umpan akurat dari James Rodriguez diselesaikan dengan sempurna oleh Cordoba.

Kolombia pun mengontrol pertandingan sepenuhnya, setelah unggul tiga gol. Pelatih Nestor Lorenzo memanfaatkan kesempatan ini untuk memberi waktu bermain bagi skuad cadangan.

Kolombia masih memiliki satu pertandingan grup tersisa, yakni melawan Brasil. Namun, dengan tiket perempat final sudah di tangan, Lorenzo bisa merotasi skuadnya untuk persiapan babak gugur.

Bagi Kosta Rika, kekalahan ini menjadi pukulan berat dan memperkecil peluang mereka lolos. Mereka hanya memiliki satu poin dan kemungkinan besar akan tersingkir di fase grup untuk kedua kalinya, berturut-turut.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan