Breaking News
---

Kompolnas Buka Pendaftaran Calon Anggota 2024-2028

Pansel menyatakan pendaftaran calon anggota periode 2024-2028 dimulai sejak besok (27/6/24). Adapun ada sembilan anggota pansel yang akan bekerja menyeleksi para calon anggota Kompolnas diketuai oleh Prof. (Ris) Hermawan Sulistyo.

Kompolnas Buka Pendaftaran Calon Anggota 2024-2028

Hermawan mengatakan, siapapun yang ingin memperbaiki Polri dipersilahkan untuk mendaftar. Adapun pendaftaran dapat diakses melalui website www.kompolnas.go.id serta melalui email ke alamat pansel@kompolnas.go.id.

"Masyarakat yang berminat untuk memperbaiki kepolisian Indonesia, berminat untuk memperbaiki masa depan republik ini, berbondong-bondong lah mendaftar. Kami sangat menyarankan jangan hanya protes protes di sosmed, celometan, ini ada peluang untuk membantu perbaiki bangsa ini melalui keanggotaan di Kompolnas," jelas Hermawan di Kantor Kompolnas, Jakarta, Rabu (26/6/24).

Ia mengatakan, nantinya akan ada sejumlah tahapan yang harus dilalui oleh para pendaftar sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian, sejumlah tahapan akan dilalui, mulai dari pendaftar, seleksi berkas, tes wawancara, tes kesehatan, hingga pengumuman.

"Jadi mulai besok 27 Juni itu sudah mulai pendaftaran online, silakan buka siapa saja yang memenuhi syarat-syarat dan ketentuan di dalam aturan yang kami sosialisasi kan ke ruang publik, silakan mendaftar ya," ujarnya.

Lalu, Pansel Calon Anggota Kompolnas akan menyeleksi 12 nama peserta untuk diajukan ke presiden. Kemudian, presiden akan menetapkan enam Anggota Kompolnas Periode 2024-2028.

"Penyerahan 12 nama calon anggota Kompolnas, calon ini, nanti presiden akan menetapkan enam orang," ujarnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan