Breaking News
---

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Irak Kalahkan Timnas Vietnam 3-1

Timnas Irak tetap tampil maksimal untuk mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 3-1. dalam laga matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Rabu 12 Juni 2024 di Stadion Basra International, Rabu (12/6/24).

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Irak Kalahkan Timnas Vietnam 3-1

Jadi, sebelum bertanding pun, Vietnam sudah tahu bahwa mereka tidak bakal lolos ke putaran ketiga. Irak sebagai juara grup dan Indonesia sebagai runner-up dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski begitu, laga tetap berlangsung intens di atas lapangan. Irak tidak menurunkan level permainan mereka, tetap membidik kemenangan. Gol Hussein Ali di menit ke-12 membuat Irak bermain nyaman di sisa laga.

Irak lantas menambah keunggulan di babak kedua lewat gol Ali Jasim di menit ke-71. Vietnam sempat memperkecil ketinggalan melalui Pham Tuan Hai (84'), tapi Irak lantas mengunci kemenangan lewat gol Aymen Hussein di injury time (90+2').

Kemenangan ini berarti Irak menutup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan sempurna 6 laga dan 6 kemenangan, meraih 18 poin. Sementara Vietnam finis di peringkat ketiga dengan 6 poin saja.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan