Breaking News
---

Menpora Buka Kongres Biasa PSSI 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membuka Kongres PSSI 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (10/6/2024). Dalam sambutannya, Menpora meminta, PSSI untuk terus meningkatkan pembinaan sepak bola usia dini. 

Menpora Buka Kongres Biasa PSSI 2024

Menurutnya, kerja keras dan dedikasi dapat menghasilkan sesuatu yang membanggakan. Bahkan, dalam setahun ini terjadinya peningkatan ranking FIFA dari posisi 149 ke 134. 

"Ini adalah sebuah pencapaian yang patut kita banggakan bersama. Kemajuan kita dalam sepak bola tidak luput dari perhatian dunia," kata Menpora.

Dikutip dalam laman, Kemenpora Timnas senior pun berhasil mencetak sejarah baru Piala Asia 2023 ke 16 besar. Selain itu, Timnas U-23 yang menjadi debutan berhasil meraih posisi keempat di Piala Asia U-23. 

Meski demikian, Dito mengingatkan, pihaknya tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian yang telah diraih. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik. 

"Kami berkomitmen mendukung pengembangan sepak bola melalui berbagai inisiatif. Adanya sekolah atlet seperti PPLP, PPOP, dan SKO menjadi tonggak strateginya," ujarnya.

Dia mengatakan, transformasi sepak bola Indonesia terus menguat dari sisi komersial. Terobosan ini menggunakan VAR di Championship Series demi meningkatkan kualitas pertandingan dan keadilan di lapangan. 

Penyelenggaraan liga yang semakin aman, teratur, tertib, dan nyaman harus menjadi prioritas. Selain itu, eksplorasi dan pengembangan liga perempuan juga menjadi fokus utama mereka.

"Saya yakin sekali, dengan kerja keras dan dedikasi utama, kita dapat terus melakukan percepatan pembangunan sepak bola. Sehingga kedepannya sepak bola Indonesia bisa terus maju," katanya. 

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora Dito yang didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Selain itu, juga ada Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dan Perwakilan NOC Indonesia Ismail Ning.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan