Breaking News
---

Piala Eropa 2024: Ukraina Kalahkan Slovakia 2-1

Timnas Ukraina berhasil meraih kemenangan secara dramatis pada laga kedua Grup E Piala Eropa 2024. Ukraina mampu mengalahkan Slovakia 2-1 di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, pada Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Piala Eropa 2024: Ukraina Kalahkan Slovakia2-1

Ukraina tertinggal lebih dahulu dari Slovakia di babak pertama. Ivan Schranz membawa Slovakia memimpin 1-0 pada menit ke-17.


Gol berawal dari umpan manis yang dilepaskan oleh Lukas Haraslin. Ivan Schranz menyambutnya dengan tandukan yang tak mampu dihalau kiper Ukraina Trublin.


Setelah tertinggal, Ukraina masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Baru pada menit 34, mereka mendapat peluang emas lewat tendangan mendatar Oleksandr Tymchyk yang mengarah ke tiang gawang.


Dua menit kemudian, giliran Mykhailo Mudryk yang memiliki peluang emas. Pemain Chelsea itu berhadapan satu lawan satu dengan Martin Dubravka, tetapi tendangannya mampu diadang oleh kiper Newcastle United itu.


Alhasil tak ada gol tambahan tercipta bagi kedua tim di sisa babak pertama. Slovakia mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Ukraina hingga turun minum.


Di babak kedua, Ukraina terus menggempur pertahanan Slovakia untuk mencetak gol balasan. Usaha Ukraina langsung membuahkan hasil pada menit ke-54.


Mykola Shaparenko menyamakan kedudukan lewat skema serangan balik menyelesaikan umpan Oleksandr Zinchenko. Skor menjadi imbang 1-1.


Ukraina secara dramatis mampu mencetak gol kemenangan di penghujung babak kedua. Shaparenko menjadi aktor gol kedua Ukraina dengan melepaskan umpan lambung kepada Yaremchuk yang berlari di kotak penalti.


Dengan sekali kontrol, Sontekan kaki kanan pemain nomor punggung 9 itu bergulir masuk ke gawang Slovakia. Gol ini mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Si Kuning.


Keunggulan Ukraina bertahan hingga laga tuntas dan membuat peta persaingan Grup E memanas. Ukraina kini mengantongi tiga angka bersama Slovakia dan Rumania yang berada di tiga besar.


Susunan Pemain:


Slovakia (4-3-3): Martin Dubravka, Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda; Ivan Schranz, Robert Bozenik, Lukas Haraslin


Ukraina (4-2-3-1): Anatolii Trubin; Oleksandr Tymchyk, Illia Zabarnyi, Mykila Matviienko, Oleksandr Zinchenko; Mykola Shaparenko, Volodymyr Brazhko; Andrii Yarmolenko, Heorhii Sudakov, Mykhailo Mudryk; Artem Dovbyk(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan