Breaking News
---

Prima Karawang Sebut Saatnya Remaja Kembali Ke Masjid

Ketua Umum Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Munawar Khalil resmi melantik Pengurus Pimpinan Daerah (PD) PRIMA DMI Kabupaten Karawang.

Foto : Masjid Agung Syech Quro Karawang

Pelantikan tersebut diselenggarakan di Masjid Agung Syech Quro, Rabu (26/6).

Acara ini dihadiri oleh ketua DMI Karawang Acep Jamhuri juga sebagai Sekretaris Daerah sekaligus mewakili perwakilan pemerintah daerah kabupaten Karawang, dan dihadiri Remaja masjid dari berbagai wilayah di Karawang.

Munawar Khalil mengucapkan selamat kepada pengurus baru serta berharap agar amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya menjaga masjid sebagai pusat kegiatan sosial, ekonomi, dan politik yang berdampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Romadhoni, Ketua PD PRIMA DMI Karawang yang baru dilantik, menyampaikan visi dan misi untuk mengembalikan atau mereposisi remaja sebagai penggerak peradaban di masjid-masjid.

Ia mengajak remaja masjid untuk menjadi pionir dalam berbagai bidang, serta memperkuat hubungan antar komunitas melalui kegiatan yang bermanfaat.

Acara pelantikan ini juga dimeriahkan dengan penampilan Hadroh Marawis Modern yang binaan PRIMA DMI Karawang serta diskusi interaktif yang melibatkan remaja masjid dari berbagai daerah dengan KPU kabupaten Karawang mengenai sosialisasi Pemilih pemula Cerdas dalam pemilu Pilkada Bupati dan wakil Bupati serta Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat.

Melalui acara ini, diharapkan peran remaja masjid dapat lebih ditingkatkan, khususnya dalam konteks mendukung program-program yang sejalan dengan tujuan Dewan Masjid Indonesia serta Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Sebagai bagian dari langkah awal, PRIMA DMI Karawang telah merancang sejumlah program yang berfokus pada pemberdayaan remaja dan kegiatan sosial di masjid. Hal ini diharapkan dapat memperkuat peran masjid dalam membangun masyarakat yang lebih harmonis dan berdaya hingga bisa bisa meramalkan dan memakmurkan Masjid.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan