Breaking News
---

Seruan 'All Eyes on Rafah' Warnai Aksi Dukung Palestina di Monas

Di tengah ramainya peserta massa aksi yang berkumpul di bundaran Patung Kuda, seorang laki-laki paruh baya membentangkan poster. Bertuliskan "All Eyes on Rafah" (Semua Mata Tertuju ke Rafah) dengan tinta merah di atas kertas berwarna putih.

Seruan 'All Eyes on Rafah' Warnai Aksi Dukung Palestina di Monas

Rubi (52) berasal dari Tangerang Selatan. Ia membonceng istrinya sampai ke Jakarta dengan sepeda motor untuk mengikuti aksi bela Palestina.

"Hampir setiap ada aksi kami berusaha untuk datang. Kadang dengan kereta, kadang motor, kadang naik sepeda dengan teman-teman," ucap Rubi saat ditemui di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2024).

Sebagai seorang bapak, hatinya terenyuh setiap kali melihat korban anak-anak di Palestina berjatuhan. Begitu juga dengan para korban perempuan, baik yang sudah lanjut usia maupun perempuan hamil.

"Melihat korban anak-anak yang banyak, wanita juga banyak kami sebagai manusia terutama sangat miris. Untuk itu kami merasa terpanggil untuk hadir di aksi ini," katanya.

Rubi sendiri menceritakan bahwa sejak delapan bulan lalu ia bersama teman-temannya selalu mengikuti aksi bela Palestina. Ia yang tergabung dalam komunitas sepeda, kerap mengikuti aksi sambil membawa sepeda.

"Jadi sepedaan keliling sambil mengkampanyekan bela Palestina, karena sepeda kan transportasi ramah lingkungan. Jadi kami coba untuk menggalakkan, paling enggak dari diri kami sendiri untuk mencoba mencintai lingkungan dengan bersepeda," ujarnya.

"Dengan adanya komunitas sepeda ini, kami sama-sama tersentuh dengan perjuangan Palestina. Akhirnya kalau ada aksi gini kami datang bersepeda bareng-bareng," ucapnya.

Diketahui, Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARIBP) menggelar aksi bela Palestina di silang Monas, Jakarta Pusat. Aksi dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

Ratusan orang berkumpul di depan bundaran patung kuda, Jakarta Pusat untuk mendukung Palestina. Tidak hanya aksi, panitia juga menggalang donasi untuk rakyat Palestina. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan