Breaking News
---

Defile Marching Band SPN Polda Jabar Meriahkan Puncak Hari Bhayangkara Ke 78

Polda Jabar melaksanakan Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78 di area Gedung Sate dan Lapangan Gasibu Bandung, dalam peringatan tersebut Polda Jabar mengerahkan pasukan dari beberapa satuan kerja (satker) yang ada di jajaran untuk mengikuti upacara peringatan, Bapak Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus bertindak selaku Inspektur Upacara.

Defile Marching Band SPN Polda Jabar Meriahkan Puncak Hari Bhayangkara Ke 78

Selain upacara peringatan Polda Jabar juga menggelar pameran, panggung hiburan, defile pasukan serta beragam tarian tradisional Indonesia.

SPN Polda Jabar sebagai salah satu Satuan Kerja yang ada dijajaran Polda Jabar turut serta memeriahkan acara peringatan Hari Bhayangkara Ke 78 tersebut dengan menampilkan Tim Marching Band Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Jabar Gel. I T.A.2024 sejumlah 40-50 orang siswa yang sedang melaksanakan Latihan Kerja di Polrestabes Bandung dan Polres Cimahi.

Dalam gelaran defile tersebut Tim Marching Band SPN Polda Jabar disambut tepuk tangan oleh Masyarakat yang menyaksikan.

Keberadaan Marching Band di SPN Polda Jabar sendiri merupakan salah satu Tradisi yang ada di Lembaga Pendidikan Kepolisian yang memang sudah ada sejak jaman dahulu dan saat ini kembali dilestarikan oleh KA SPN Polda Jabar Kombes Pol. Joko Surachmanto, S.H., M.H., atas instruksi Lemdiklat Polri karena dianggap sebagai salah satu tradisi yang bagus, dan berguna untuk melatih Konsentrasi para siswa Diktuk Bintara Polri.

KA SPN Polda Jabar menuturkan bahwa tradisi Marching Band di SPN Polda Jabar kembali dilestarikan sejak awal tahun 2022 dengan harapan tradisi ini bisa terus berlanjut agar tidak hilang, karena merupakan tradisi yang dapat dibanggakan bagi setiap calon anggota Polri.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan