Breaking News
---

Kalahkan Rumania, Belanda ke Perempat Final Piala Eropa

Timnas Belanda berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Piala Eropa 2024. De Oranje (julukan Timnas Belanda) lolos usai mengalahkan Rumania 3-0 di Allianz Arena, Munich, Selasa (2/7/2024) malam WIB.

Kalahkan Rumania, Belanda ke Perempat Final Piala Eropa

Belanda memiliki peluang di menit ke-5 lewat tendangan jarak jauh Xavi Simons yang masih bisa dipeluk Florin Nita. Sementara Rumania bermain sangat agresif dan menciptakan peluang lewat tendangan Dennis Man di menit ke-13.

Belanda berhasil mencetak gol terlebih dahulu dan mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-20. Tendangan keras Cody Gakpo tak mampu dibendung kiper Rumania, Florin Nita. 

Setelah itu, De Oranje nyaris menggandakan kedudukan di menit ke-26. Namun sayang, sundulan Stefan De Vrij yang asih melenceng tipis.

Tak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama. Untuk sementara, Belanda unggul 1-0 atas Rumania.

Di babak kedua, Rumania yang tertinggal mencoba terus menyerang Belanda. Rumania mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-48, tapi sepakan Nicolae Stanciu bisa ditinju Verbruggen.

Belanda memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Memphis Depay menerima bola dari sisi kanan, tapi eksekusinya di depan gawang Rumania bisa diblok lawan sebelum ditangkap kiper.

Cody Gakpo berhasil mencetak gol keduanya bagi timnas Belanda pada menit ke-64. Namun sayang, wasit Felix Zwayer menganulir gol Gakpo karena setelah menerima pantauan dari VAR sang pemain dalam posisi offside.

Belanda terus menekan Rumania di sisa babak kedua, tapi peluang Joe Veerman dan Memphis Depay belum membuahkan hasil. Pertahanan Rumania terlihat cukup rapuh pada babak kedua, sehingga Belanda beberapa kali bisa menembusnya.

Tekanan yang terus dilakukan Belanda akhirnya mampu membuahkan hasil pada menit ke-83. Sontekan Donyell Malen memanfaatkan umpan tarik Gakpo mengubah skor menjadi 2-0.

Di penghujung babak kedua, Donyel Mallen mampu mencatatkan gol keduanya pada laga ini. Belanda akhira mengalahkan Rumania 3-0 pada laga kali ini.

Kemenangan ini membawa Belanda lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2024. De Oranje akan menghadapi pemenang antara Austria dan Turki yang baru akan bertanding Rabu (3/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Susunan Pemain:

Rumania: Florin Nita; Vasile Mogos, Andrei Burca, Radu Dragusin, Andrei Ratiu; Marius Marin; Ianis Hagi, Nicolae Stanciu, Razvan Marin, Dennis Man; Denis Dragus.

Belanda: Bart Verbruggen; Nathan Ake, Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Denzel Dumfries; Tijjani Reijnders, Jerdy Schouten; Cody Gakpo, Xavi Simons, Steven Bergwijn; Memphis Depay.


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan