Persib Harus Puas Berbagi Angka dengan Persija - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Sabtu, 22 Juli 2017

Persib Harus Puas Berbagi Angka dengan Persija

PEKA. -  Persija Jakarta dan Persib Bandung harus berbagi angka pada duel pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017). Sebab, pertandingan penuh gengsi ini berakhir imbang 1-1.
Foto : @Persib.today

Tambahan satu poin ini membuat Persija mengumpulkan total 25 angka dan menepati urutan kelima klasemen sementara. Mereka unggul selisih gol atas Arema FC di urutan keenam dan terpaut dua dari Persipura Jayapura di urutan keempat.

Sedangkan bagi Persib, hasil ini membuat mereka belum bisa naik ke papan atas. Atep dan kawan-kawan berada di peringkat ke-12 dengan raihan 21 poin, terpaut satu dari PS TNI dan Semen Padang, serta hanya unggul selisih gol atas Mitra Kukar yang persis di bawahnya.

Duel bertajuk el clasico ini berlangsung dengan tempo tinggi sejak peluit kick-off berbunyi. Persija langsung menggebrak pada menit kedua ketika Rohit Chand menembus kotak penalti tetapi eksekusinya bisa dihalau Tony Sucipto.

Persib memberikan respons positif dan berhasil mencetak gol pada menit ke-15 melalui Achmad Jufriyanto. Pemain belakang Maung Bandung ini berhasil menanduk bola umpan sepak pojok yang dilepaskan sang kapten, Atep.

Namun kegembiraan kubu tuan rumah hanya bertahan sesaat. Sebab pada menit ke-19, Persija berhasil mencetak gol balasan yang dilesakkan oleh Ramdani Lestahulu.

Menerima umpan terobosan Rohit, Ramdani menembus sisi kanan pertahanan Persib sebelum melepaskan tembakan kencang ke sisi kanan gawang, yang tak mampu dibendung kiper I Made Wirawan.

Setelah itu, Persib lebih banyak mengendalikan permainan. Tercatat ada dua peluang bagus yang diraih Michael Essien dan Raphael Maitimo pada menit ke-32 dan 41. Tetapi semuanya tidak menghasilkan gol karena penampilan gemilang kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada paruh kedua, tensi pertandingan kian tinggi. Persija pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-65 setelah Sandi Sute diganjar kartu kuning kedua, akibat melanggar Shohei Matsunaga.

Ini membuat Persib kian gencar melakukan serangan. Sayang, usaha Pangeran Biru selalu kandas oleh performa gemilang Andritany, yang kembali membuat penyelamatan gemilang menjelang akhir laga.

Sang penjaga gawang menepis tendangan bebas Michael Essien pada menit ke-78, kemudian menghalau bola sundulan Vladimir Vujovic pada menit ke-80. Alhasil, Persib harus puas menerima hasil imbang 1-1. 

Pertandingan lain, Barito Putera ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Madura United. Gregory Junior Nwokolo lebih dulu membawa MU unggul pada menit ketujuh, sebelum disamakan oleh Paulo Sitanggang pada menit ke-20.

MU kembali memimpin pada menit ke-30 berkat gol Fabiano Da Rosa. Barito terhindar dari kekalahan setelah Rizky Ripora mencetak gol penyama saat laga tersisa satu menit.

Sedangkan Borneo FC menang 2-0 ketika menjamu Perseru Serui. Lerby Eliandry membuka keunggulan Pesut Etam paa menit ke-34, sebelum Terens Puhiri penggandakannya tiga menit berselang.

Hasil tersebut membuat MU menempati posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 29, terpaut satu dari PS Bhayangkara di puncak. Mereka hanya unggul satu poin atas PSM Makassar, yang baru akan bermain melawan Bali United pada Minggu (23/7).


Sumber : Kompas.com
Posting Komentar