728x90 AdSpace

iklan
Kamis, Oktober 12, 2017

Inilah Kronologis Bentrokan Sejumlah LSM di Karawang

Karawang.Berikut adalah kronologi kejadian bentrokan antara sejumlah LSM di Kabupaten Karawang.(12/10).

Pada hari Kamis,tanggal 12 Oktober 2017,sekitar pukul 13.30 Wib di depan Cafe & Resto Dewi Air Jln. Interchange Tol Karawang Barat, Kabupaten Karawang telah terjadi pengerusakan sejumlah kendaraan miliknya anggota LSM Buas yang sedang terparkir di halaman parkir Dewi Air oleh sejumlah LSM asal Aliansi LSM -Ormas yakni GMBI, Laskar NKRI, Gibas Cinta & BPPKB Banten.

Pada pukul 13.00 Wib rombongan LSM Buas diperkiraka berjumlah 50 org selesai audensi di Pemda Karawang,mereka melanjutkan perjalanannya dan kemudian melaksanakan makan siang di depan Cafe & Resto Dewi Air.

Kemudian sekitar pukul 13.30 Wib dari arah Grand Taruma datang rombongan dari aliansi LSM Ormas diperkirakan berjumlah 1000 orangan yang akan menuju PT. Daihatsu di Kawasan Industri Suryacipta,Karawang,selanjutnya mereka langsung melakukan penyerangan dan pengrusakan kepada kelompok LSM Buas yang sedang duduk di parkiran ,pihak Buas sadar sudah kalah jumlah maka tanpa melakukan perlawanan pada saat kejadian pengrusakan oleh rekan-rekannya yang berbeda LSM.


Usai melakukan aksinya,rombongan aliansi LSM langsung melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Industri Suryacipta sebagai rencana semula.

Baru sekitar pukul 14.00 Wib, aparat kepolisian dari Polres dan Sat Pol PP Kabupaten Karawang tiba di tempat kejadian perkara dan pihak polisi langsung mempolice line tempat kejadian perkara.(TKP).

Akibat kejadian diatasnya,3 unit mobil LSM Buas mengalami kerusakan yang cukup parah dan 1 motor dibakar namun tidak ada korban luka ataupun meninggal.


Penyebab kejadian diatas,diduga dilatarbelakangi oleh adanya indikasi bahwa LSM Buas ada dalam gabungan aliansi LSM Ormas Karawang (BARAK, KPMP, BANASPATI & PENA),sedang mempermasalahkan pengelolaan limbah di PT. Daihatsu di Kawasan Industri Suryacipta. dimana saat ini untuk pengelolaan limbah tersebut dikelola oleh mitra kerja dari aliansi Lsm/Ormas (GMBI, Laskar NKRI, Gibas Cinta Damai & BPPKB Banten).

Pasca bentrokan,beberapa ketua LSM yang diduga terlibat bentrokan belum bisa dikonpirmasi.

Dan berita ini diturunkan kondisi di tempat kejadian perkara sudah pulih termasuk arus lalu lintas sudah normal kembali.

Berita dari berbagai narasumber.

Penulis ; oca
Editor;As.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Inilah Kronologis Bentrokan Sejumlah LSM di Karawang Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG