Breaking News
---

PESANTREN RIYADLUL HIKMAH MERANGKAK MEMBANGUN....


Jatisari. PELITA
Pesantren Riyadlul hikmah adalah salah satu pondok pesantren baru di wilayah timur kabupaten Karawang, terletak di kampong Krajan II Rt. 10/04 Desa Cirejag Kecamatan Jatisari yang di dirikan 28-sept-2009 M. /9 sawal-1430.H.
berawal dari keprihatinan tokoh masyarakat pada kwalitas kaum muda dewasa ini sangat menghawatirkan, Euoforia dengan seabrek budaya barat masuk dengan cepat tanpa saringan/filter yang benar dari pemerintah dan para intelektual elite politik di negeri ini, reformasi yang kebablasan ini akan berdampak siestemix pada kwalitas Sumber daya manusia Indonesia pada saat mendatang, akan menjadi apa Indonesia 20 tahun kemudian.

Dasar tersebut diatas menjadi sugesti dan mimpi buruk untuk tokoh masyarakat, tokoh agama di kampung Krajan. Dengan modal yang sangat minim (Rp.500.000) para tokoh masyarakat tersebut gigih berjuang. “Dengan segala tantangan namun alhamdulilah Pondok yang kami dambakan ini bisa terwujud sampai menghabiskan dana Rp. 25.000.000.- walau masih dibilang jauh pada tingkat kelayakan untuk tempat minimba ilmu pengkaderan islam.” Ujar H.Junaedi Bactiar (Bendahara) pada PELITA.

Pesantren Riyadlul hikmah dimotori oleh putra daerah Cirejag yaitu Ustad Asep Saepul millah secara aklamsi oleh tokoh kampung di tujuk sebagai pengasuh pondok yang baru. Adapun latar belakang Pendidikan ustd. Asep saepul milah (1) pesantren tahfidzul Qur'an manggungjaya cilamaya. (Kh muhtadi Al-hafidz) selama kurang lebih 2 tahun. (2) pesantren Miftahul huda Manonjaya Tasikmalaya KH. khoer afandi Alm selama 4 tahun. (3) Pesantren Riyadlul Alfiyah sadang Garut KH. Ceng iip selama 2 tahun. (4) pesantren Darul hikam cibeurem pasir Goalpara Sukabumi. KH. Aang yahya selama 2 tahun. Lalu pengajian pasaran(pesantren kilat)di kampung gasol cianjur. Selanjutnya di serang Banten lalu di Wanayasa Purwakarta lalu di Pesantren Kampungsawah Kayakerta KH. Obay Walet Alm.
SILSILAH KETURUNAN UST. ASEP SAEPUL MILAH
1.ayah Sarkowi
2.ayah Aniban
3.nini Marnah + Ki Arfan/Ki darpi (menantu)
4.ki H. Anwar
5.Bpa. H. Hasyim
6.Ust, Asep Saepulmilah
Materi yang di Kaji terap ke para santri yaitu : Ilmu Fiqih, ilmu alat, ilmu tauhid, ilmu nahu, dan ilmu tajwidj. adapan kegiatan yang dilaksanakan secara kontiyu dewasa ini adalah pengajian kepada pada Remaja (Karangtaruna) yang di motori oleh salah satu THLTBPP karawang Jaenudin yang juga Mahasiswa dari Universitas UNIBBA Bandung. Santri yang menimba ilmu berdasarkan pengamatan PELITA hampir mencapai seratus orang termasuk santri kalongnya (yg tidak menetap di kobong, karena saat kunjungan PELITA menyempatkan mengikuti acara ISTOGHOZAH yang dilakukan Rutin tiap malam di Pontren tersebut.

mengingat betapa penting dan mendesaknya fasilitas yang harus tersedia bagi Pontren Riyadlul hikmah, pengurus dalam hal ini Ustad asep mengajak beramal bagi Bagi Donatur yang terketuk hatinya untuk membantu pelaksanaan pembangunan Pontren tersebut.
*susuna Pengurus Pembangunan Pontren RIYADLUL HIKMAH adalah sebagai berikut*
1. Ustad Asep saefulmillah (ketua)
2. Penasehat.: Ustd. H. Tarmidzi, H.Salapudin, Bp,U Komarudin H. Ade (Anggt Polsek Jati sari)
3. Bendahara : H. Junaedi Bachtiar, dan Kamid
4. Sekretaris : Jaenudin dan Nandang
5. Bid Pendidikan Agama : Nedi Mulyadi
6. Bid Usaha dan pemasaran : Tarya dan Iib Shohib
7. Bid pengadaan dan perlengkapan peralatan : dadang Lemong dan Paturohman
8. Bidang Sosial Asep saepudin
9. Bidang Humas Pahrudin, Alan dan Dede.
Bantuan bisa dipula di tujukan ke No Rekening : 4102.01.000881.53.7 atas nama : ASEP SAEPULMILAH Cabang / Unit : Bank BRI Cikampek/Cikalongsari/F-302-021 No Hp : 0857 152 86172.

Keseriusan, berargument, bersikap belumlah cukup untuk mewujudkan suatu cita-cita apabila tidak dibarengi dengan implementasi/tindakan nyata pada kehidupan realita. Hal-hal seperti itulah yang sangat di harapkan oleh masyarakat dewasa ini, selamat berjuang Kader-kader Islam……/E.N
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan