Ditulis Oleh Administrator Karawang
KARAWANG,PELITA ON LINE-.

Bupati Drs.H. dadang S.Muchtar dalam arahan bantuan dana hibah pembanguna Kantor desa di karawang mengatakan, seorang pemimpin harus memiliki keahlian dalam manajemen, dan mengerti tentang manajemen modern, punya integritas yang tinggi, punya profesioanlisme yang bagus,serta mempunyai program yang jelas dan realistis, Dalam kaitan ini,Lanjut Bupati karawang. seorang pemimpin harus dapat memanfaatkan sumberdaya manusia, material, serta aturan-aturan yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.“Dalam penerapan manajemen modern, seorang pemimpin harus memiliki kepedulian, kebersamaan, keterbukaan, serta komunikasi,Lalu katanya. Menjadi seorang pemimpin saat ini memiliki sejumlah hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan (HTAG). HTAG tersebut dapat berasal dari dari luar negeri seperti globalisasi dan iptek, maupun dalam negeri seperti Ekstrim Kanan - Kiri (EKA-EKI) dan Barisan Sakit Ati (BSA).Hal ini bila tidak ditangani akan dapat mengganggu terhadap stabilitas nasional. “Ancaman paling serius berasal dari BSA (Barisan Sakit Ati) yang akan terus merongrong pemerintahan yang sedang berkuasa,” contoh kecil adalah Kepala Desa, pasti dan yakin anda sebagai seorang Kepala Desa pasti banyak yang kontra dan banyak yang merasa sakit ati, dan ini harus di waspadai karena akan mengganggu kinerja anda sebagai Kepala Desa, begitupun Bupati,tandasnya.

Guna mengatasi hal tersebut, lanjut Bupati, perlu dilakukan sejumlah upaya, diantaranya adalah meningkatkan kualitas SDM, membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa, netralitas pegawai negeri dalam berpolitik, serta kematangan partai-partai politik yang ada. “Namun demikian hal yang paling utama adalah memastikan bahwa seluruh keberhasilan pembangunan sekecil apapun harus dapat dirasakan oleh rakyat,” jelasnya.

Terkait dengan Hibah pemerintah Kabupaten Karawang merupakan model bagi pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, dan Inysa Allah dalam waktu dekat akan di bangun 161 Kantor Desa yang sama dengan anggaran mencapai 250 Juta per 1 kantor Kepala Desa, hal ini terbukti bahwa Pemkab Karawang mampu dan peduli.Direncanakan pelaksanaan pembangunan kantor desa akan segera di mulai dan, Bupati meminta agar bulan September 2010 pembangunan harus sudah selesai serta sudah bisa diresmikan,Imbuh Bupati, bagi yang Kantor desanya masih bagus 61 Desa akan segera di rehab depan disamakan prototypenya. ucapnya.

Lebih tandas Bupati mengatakan,terkait dengan ditangkapnya terosisme di cikampek bupati meninstruksikan Kepada Kepala Desa, Camat RT/RW dan kepada semua unsur di setiap lingkungan agar dipasang label Tamu 1 x 24 Jam Wajib Lapor, karena ini penting agar aksi teror bisa di deteksi sejak dini.Kemudian Bupati menginformasikan bahwa Aset Pariwisata di Kabupaten Karawang sangat banyak, seperti adanya situs Candi Jiwa yang menjadi aset Nasional, dan perayaan waisak tanggal 6 Juni mendatang akan dilaksanakan di sana, oleh karennya harus dipelihara candi purbakala tersebut. Pemkab Karawang akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat,pungkasnya.

Dalam acara tersebut hadir Plt. Sekda Karawang Ir. H. Iman Somantri, Kepala BPMPD Kab. Karawang Drs. H. Momon Sudirman, Msi, dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang./di kutip dari situs resmi Pemkab karawang./Red.