Breaking News
---

Rute Transportasi di Mekkah Berubah

Rute transportasi bagi jamaah haji Indonesia di Mekkah mengalami perubahan. Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) Arab Saudi pun terpaksa harus menggandeng jasa angkutan bus lagi.

Wakil Kepala Daker Mekkah bidang Transportasi, Tatan Rustandi mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan kontrak dengan jasa angkutan bus Tamimi sebanyak 6-8 bus.

"Tapi sampai saat ini belum bisa beroperasi. Mudah-mudahan mulai berlaku 29 Oktober hari ini. Awalnya kita sepakat mulai operasi 28 Oktober kemarin, tapi pihak bus Tamimi belum siap," kata Tatan di kantor Misi Haji Indonesia, Mekkah, kemarin.

Menurut dia nantinya bus Tamimi akan mengangkut jamaah dari wilayah nakkasah, syarih mansyur dan ummul quro yang berlokasi di ring II menuju terminal khuday. Dari terminal khuday menggunakan bus suttle Tamimi ke nafak malik fahd dekat Masjidilharam.

Selain itu lanjut Tatan jamaah dari syarikh mansyur dan umum quro I yang semula hanya sekali naik menjadi dua kali naik. Sehingga dimungkinkan jamaah harus terlebih dahulu mengalami proses adaptasi terhadap perubahan rute ini.

"Kami sudah menyiapkan tambahan petugas dan melakukan sosialisasi kepada jamaah. Kami juga minta agar jamaah memaklumi aturan baru ini yang dikeluarkan oleh pemerintah arab," katanya. (nurul huda/mch mekkah).
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan