MEDAN-PELITAKARAWANG.COM-.Bagi 3.234 calon mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang lulus ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN diminta melapor pada tanggal yang ditetapkan panitia lokal.

"Kepada peserta yang telah diterima di USU diwajibkan melakukan pelaporan pada 9 Juli 2011," terang Rektor USU Prof Syahril Pasaribu melalui Pembantu Rektor II Prof Armansyah Ginting, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Pelaporan dipusatkan di Gelanggang Mahasiswa USU. Untuk Kelompok Eksakta dimulai pukul 08.30 WIB hingga 09.30 WIB sedangkan untuk Kelompok Non Eksakta 13.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Sedangkan persyaratan untuk melapor, peserta harus datang sendiri, tak boleh diwakilkan. Berpakaian rapi dengan syarat membawa kartu SNMPTN Jalur Ujian Tulis Asli, Ijazah asli/SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) yang diterbitkan oleh sekolah asal dan dilengkapi pas photo 3X4.

Sementara itu, di Universitas Negeri Medan (Unimed) menyisakan 39 bangku kosong dari jumlah kuota sesuai keputusan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) yakni berjumlah 2.944 mahasiswa baru.

"Untuk sisa kuota ini nantinya akan kita masukkan ke dalam program reguler dan non reguler, melalui seleksi lokal masuk perguruan tinggi negeri (SLMPTN) yag terbagi dalam 31 program studi," jelas Rektor Unimed Prof Dr Ibnu Hajar MSi dalam di gedung Biro Rektor Unimed, kemarin. Seleksi itu sendiri dibuka 30 Juni sampai 8 Juli dari pagi hingga pukul 12.00 WIB, dan pendaftaran online akan berakhir pada 9 Juli hingga pukul 16.00 WIB.

Secara nasional, SNMPTN diumumkan sejak pukul 19.00, kemarin. Peserta yang lulus belum tentu akan diterima langsung di universitas penyelenggara SNMPTN. Calon mahasiswa harus mendaftar ulang sesuai jadwal yang ditentukan masing-masing universitas. "Harus diperhatikan betul jadwalnya. Jangan sampai terlambat karena fatal akibatnya," ujar ketua Panitia Pelaksana SNMPTN 2011 H Herry Suhardiyanto. (saz/uma/dim/SUMBER)

 Redaksi : Trims,Semoga Bermanfaat & Memberikan Kemaslahatan Bagi kita...Amin.