MAJALENGKA-PELITAKARAWANG.COM-. Ribuan warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendukung langkah Bupati Sutrisno menolak pembentukan provinsi Cirebon karena dianggap akan menghancurkan pembangunan kota "Angin" yang selama ini semakin berkembang.

"Kami mendukung sikap dan langkah Bupati Majalengka untuk tetap menjadi bagian dari provinsi Jawa Barat, karena pembangunan Majalengka kini semakin maju, terutama rencana dalam membangun Bandara Internasional Jawa Barat," kata Usman salah seorang warga Majalengka kepada wartawan di Majelangka, Senin.

Penolakan Bupati Majalengka untuk pembentukan provinsi Cirebon dinilai masyarakat langkah tepat, karena program mereka hanya mimpi tanpa memperhitungkan segalanya, meskinya orang yang berkehendak dirikan provinsi baru melihat penghasilan, katanya.

Kepala Desa Cimanggu Hilir Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka, Ili Rohili, menuturkan, pihaknya bersama masyarakat di wilayah selatan Kabupaten Majalengka menolak dengan keras terkait rencana dan impian membentuk provinsi Cirebon.

"Dirinya bersama masyarakat Majalengka mengingkan Jawa Barat tetap utuh tidak dipecah-pecah dengan sejuta alasan, selama ini janji yang ditawarkan oleh mereka manis namun salah kaprah,"katanya.

Penolakan atas sikap dan ketegasan Bupati Majalengka yang berani secara terang-terangan menolak pembentukan provinsi Cirebon memberikan semangat untuk tetap menjaga wilayah Jawa Barat.

"Kami sebagai masyarkaat Majalengka di wilayah selatan akan selalu mendukung terhadap langkah dan kebijakan bupati. Adapun mengenai isu masyarakat di wilayah selatan mendukung provinsi Cirebon itu merupakan kebohongan belaka yang sengaja direkayasa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Sumber: antara

www.pelitakarawang.com