JAKARTA-PELITAKARAWANG.COM-: Anggota Komisi III DPR Didi Irawadi Syamsuddin berharap Hatta Ali yang baru terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung menggantikan Harifin Tumpa bisa meningkatkan kualitas hakim-hakim di Mahkamah Agung. 

Hatta Ali Diharap Mampu Tingkatkan Kualitas Hakim MA "Ketua MA yang baru harus bisa meningkatkan kualitas hakim-hakim di MA, mengingat begitu kompleksnya persoalan-persoalan hukum yang mutakhir saat ini," kata Didi dalam pesan singkatnya kepada  Rabu, (9/2). 

Menurutnya, hakim-hakim di Mahkamah Agung harus memiliki kemampuan dan keahlian di bidang-bidang perbankan, informasi teknologi, dan juga HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan lainnya. Didi mengatakan MA kerap memenangkan sengketa-sengketa HAKI seperti pembajak merek dan hak paten dan lainnya. 

"Karenanya peningkatan keahlian dan kemampuan penanganan bidang-bidang tersebut adalah wajib. Nama Indonesia pun tidak lagi jadi 'kuburan' sengketa-sengketa HAKI internasional karena lemahnya kualitas hakim-hakim MA tersebut," ujarnya. (*/ MICOM 
www.pelitakarawang.com