Breaking News
---

Meriah dan Penuh Gemerlap

PELITAKARAWANG.COM-.Ajang penghargaan bagi insan perfilman Tanah Air, Indonesian Movie Awards (IMA) 2012, berlangsung meriah dan penuh gemerlap. Ajang IMA 2012 yang dihadiri para sineas terbaik Indonesia ini d i s i a rk a n l a n g s u n g oleh RCTI dari Tennis Indoor Senayan,Jakarta,tadi malam. 

 Dalam ajang IMA 2012 ini, 45 judul film telah dinilai dewan juri.Film-film tersebut merupakan produksi Indonesia yang dirilis baik di dalam maupun luar negeri pada periode 1 Maret 2011 sampai 28 Februari 2012. Pada ajang IMA tahun ini terdapat 14 kategori penilaian, yaitu delapan kategori penilaian terbaik dan enam kategori penilaian terfavorit Untuk penilaian terbaik dipilih langsung oleh juri,sedangkan untuk penilaian terfavorit dipilih oleh pemirsa melalui SMS ke nomor 6288.

Image 
Perhelatan IMAkeenamyangdipandupembawa acara Winky Wiryawandan Prisia Nasution ini dibuka dengan penampilan band Koil.Sejumlah sineas tampak sangat gembira dan bangga saat menerima penghargaan IMA.Aktris Dinda Houw tampak berbinar- binar setelah berhasil meraih penghargaan sebagai pendatang baru wanita favorit dalam perannya di film Surat Kecil untuk Tuhan.

‘’Dari sini aku bisa belajar banyak peran, insya Allah ada film lain yang akan agak beda.Ini merupakan penghargaan pertama di ajang IMA ini,”kata Dinda. Adapun kategori pemeran utama pria terfavorit berhasil diraih aktor senior Tio Pakusadewo. Tio mendapat piala di IMA 2012 berkat aktingnya di film Dilema. Aktor senior ini mengalahkan nominee lain yang tak kalah hebat seperti Deddy Mizwar (Kentut),Donny Damara (Lovely Man), Oka Antara (Sang Penari),Tora Sudiro (Arisan 2). 

”(Piala) ini lebih baik dari kemarin. Lebih ada bobotnya.Saya kira emas karena saya berharap piala ini emas,”seloroh Tio.Untuk penghargaan kategori soundtrack terfavorit diraih oleh band Kotak. Vokalis band Kotak Tantri menuturkan,prestasi ini merupakan penghargaan pertama dalam ajang IMA 2012. Untuk kategori pemeran wanita terfavorit,Wulan Guritno tampil sebagai pemenang melalui perannya di film Dilema. Wulan mengaku senang atas penghargaan ini.

Menurutnya penghargaan ini memberikan semangat untuk terus berkarya.‘’ Uniknya tiap aku habis melahirkan selalu mendapat penghargaan,’’ jelasnya.Wulan menambahkan bahwa ini piala kedua yang diterimanya dari ajang IMA.Tahun lalu ia juga meraih penghargaan untuk kategori yang sama.‘’Alhamdulillah gak nyangka, satu tim hanya ingin berkarya dengan baik terus dapat penghargaan. 

Ini bonus.Gak nyangka,’’ ucapnya. Bertepatan dengan ajang ini, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama dengan EVP Group Production, Content Talent/Event Management Lala Z Hamid secara resmi meluncurkan MNC Movie Channel. Hary menuturkan, channel terbaru MNC ini akan secara eksklusif menayangkan film Indonesia berkualitas selama 24 jam nonstop dan mulai tadi dini hari pukul 00.00 sudah tayang di saluran Indovision channel 99. 

Hary menambahkan,hal ini merupakan komitmen MNC untuk mendorong industri film nasional.‘’Adanya channelfilm nasional ini dapat menjadi pendamping yang pas tayangan film box office luar negeri yang sering kita lihat seperti HBO. Kami berharap kehadiran MNC Movie Channel ini dapat lebih mendukung perkembangan industri perfilman Indonesia,’’ paparnya. /sindo.
 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan