Headline
---

DPP Golkar Coret 34 Bacaleg DPR

MAKASSAR -PELITAKARAWANG.COM- Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mencoret 34 orang dari total 64 orang Daftar Bakal Calon Legislatif Sementara (DCS) Sulawesi Selatan untuk duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).
"Bila dikalkulasi sudah lebih dari 50 persen DCS yang sudah di eliminasi," kata Ketua DPP Golkar, Nurdin Halid, Rabu (27/3). Ia menyebutkan, hasil rapat sementara Koordinator Wilayah Sulawesi DPP Golkar pada Selasa (26/3) malam, dipastikan 34 orang telah dicoret lolos dalam daftar nominasi DCS. Dia enggan menyebutkan identitas ke-34 orang tersebut. 

"Finalisasinya untuk penetapan Bacaleg Golkar masuk dalam DCS akan diumumkan 1 April medatang," tutur Koordinator Wilayah Sulawesi DPP Golkar tersebut. Dia mengungkapkan, masih terisa 30 bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang masuk dalam daftar nominasi DCS. Namun jumlah tersebut, kata dia, masih akan dikurangi menjadi 24 orang.

"Masih ada enam orang akan di keluarkan, sebab jumlah kuota kursi di DPR RI hanya 24 kursi," ungkap mantan Ketua Umum PSSI ini. Kendati DPP masih tetap menunggu hasil survei yang dilakukan internal Golkar dan lembaga survei lainnya berdasarkan jumlah 30 bacaleg yang masuk dalam nominasi DCS masuk tetap dilakukan seleksi.

Meskipun survei menjadi salah satu ukuran partai dalam mendorong kadernya duduk menjadi legislator DPR RI, tetapi kata Nurdin tidak menempatkan calegnya semata-mata berdasarkan hasil survei. Sebab menurut dia, masih banyak indikator lainnya kader golkar bisa diusung. Salah satu diantaranya adalah faktor loyalitas dan tidak tercela. @ anta.

www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan