BANDUNG-PELITAKARAWANG.COM-.Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat telah menetapkan nama-nama calon Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat yang lulus tes wawancara. Nama-nama yang lulus seleksi wawancara tersebut dium
umkan Senin (6/5).
 
“Nama-nama yang lulus tes wawancara berhak mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu RI sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Bawaslu RI,” kata Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Prof.DR.H. Ali Abdurrahman, MH dalam pengumumannya.
 
Nama-nama yang lulus seleksi tes wawancara calon anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat tersebut adalah Abdullah Nandang Iskandar, SH, Drs. Herminus, Drs. Heri Sapari, Ismail, SH, DR. Iwan Satibi, MSi dan Yusup Kurnia.
 
Seleksi calon anggota Bawaslu RI dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu pertama, seleksi administrasi. Dari 120 orang pendaftar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 74 orang. Kedua, tes tertulis, psikotest dan kesehatan. Dalam seleksi tahap ini yang lulus hanya 12 orang. Kemudian tahap ketiga, adalah seleksi wawancara dan yang lulus hanya enam orang. Keenam orang yang lulus seleksi wawancara harus mengikuti satu tahap lagi yaitu uji kelayakan dan kepatutan.
 
Terhadap keenam orang yang lulus seleksi wawancara tersebut, Timsel Bawaslu Provinsi Jawa Barat memohon kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap calon anggota Bawslu Provinsi Jawa Barat tersebut.
 
“Tanggapan dapat disampaikan secara tertulis ditujukan kepada Sekretariat Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Jawa Barat. Nama pelapor akan dirahasiakan,” katanya. (enal) .www.pelitakarawang.com