TASIKMALAYA -PELITAKARAWANG.COM- Kecelakaan Kereta Api ( KA) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Kali ini KA Ekonomi Kahuripan jurusan Kediri-Bandung mengalami anjlok di KM 238+/9 antara Stasiun Cipendeuy- Cirahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. 

Anjloknya kereta itu terjadi Jumat (19/7) sekitar pukul 22.30 WIB. Menurut Humas Daops 2 Bandung, Jaka Jarkasih, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Gerbong yang mengalami anjlok yaitu gerbong nomor lima dari depan atau kereta makan. "Lokasi anjloknya KA berada di tikungan. Daerah tersebut memang cukup rawan. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan," kata dia kepada Repulika, Sabtu (20/7).

Dikatakan Jaka, gerbong KA Kahuripan yang anjlok baru bisa dievakuasi beberapa jam kemudian. Lalu lintas kereta dari timur ke barat dan sebaliknya sempat terganggu. Namun upaya evakuasi akhirnya bisa dilakukan petugas di lapangan. 

Terhitung Sabtu, pukul 04.43 WIB, arus lalu lintas kereta api kembali nomrmal. Gerbong yang mengalami anjlok,mkata dia, bisa ditarik bersama KA Kahuripan. " Yang anjlok hanya dua as atau satu bodi. Mulai pukul 04.43 WIB sudah normal kembali," ujar dia. @ROL.

www.pelitakarawang.com