Banyuasin-PeKa-.Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah ungkapan yang bisa menggambarkan kondisi Risnawati (25) warga Griya Sukajadi Permai Kecamatan Sukajadi Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ini.

Pasalnya, setelah disetubuhi mantan pacarnya Rianton (28), motor dan sejumlah uang miliknya malah dibawa kabur.

Bukan itu saja, diapun ditinggal seorang diri di semak belukar di Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin. Bantuan tak kunjung ada, Risnawati terpaksa berjalan kaki menuju Polsek Rambutan untuk melaporkan peristiwa tersebut, Sabtu 15 November 2014.

Menurut dia, musibah yang menimpanya bermula saat Rianton mengajak dia jalan-jalan. Modusnya kala itu, Rianto menyebut itu sebagai pertemuan terakhir lantaran dia mau berhenti kerja dari pabrik BW yang bergerak di bidang perlengkapan rumah tangga di kawasan KM 14 Kabupaten Banyuasin.

"Dia kirim pesan SMS untuk mengajak jalan ke Jembatan Ampera, menggunakan motor saya," kata Risnawati.

Hingga sampailah mereka di sebuah semak dekat hutan di kawasan Rambutan. Di tempat gelap itu, mereka sempat. "Kemudian saat saya lengah, ditinggal begitu saja, dan motor saya dibawa," kata dia.

Risnawati tak menyangka mantan pacarnya bisa sejahat itu kepada dia. Karena selama mengenalnya, kata Risnawati, Rianton orang baik. 

"Motor saya dibawa kabur, beserta handphone dan uang Rp500 ribu yang kebetulan saya letakkan di dalam boks motor," tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Rambutan Resort Kabupaten Banyuasin AKP Alfian Nasution mengatakan, polisi akan menindaklanjuti kasus yang dilaporkan itu.

"Korban akan kami antarkan kembali ke rumahnya di KM 14, sekalian kita akan mendatangi pabrik tempat mereka bekerja untuk meminta data-data mengenai pelaku. Kalau sudah dapat alamat jelas, akan kami kejar. Sejauh ini kita simpulkan sebagai kasus penggelapan, namun akan diselidiki lebih lanjut," jelasnya. #ita/viva.