HEADLINE
---

Waduh Ada Apa...PKS Laksanakan Pilkada Karawang Sebelum Waktunya,Ini Jawabannya


Karawang-PEKA-.Jelang berakhirnya kepengurusan lama periode 2010-2015, PKS Se-Jabar mengadakan Pemilu Internal(PUI) termasuk  DPD  Karawang serempak mengadakan  kegiatan serupa pada hari Minggu  4 Oktober  2015.
Inilah Proses PUI di Karawang
Pemilihan umum internal tersebut diikuti oleh seluruh kader inti dan Ketua DPC seluruh Kecamatan se  Kabupaten Karawang. PUI PKS sendiri adalah hajat 5 tahunan menjelang musyawarah daerah (MUSDA) yang akan memilih pimpinan DPD PKS yang baru masa  hikmah 2015-2020.

Layaknya pesta demokrasi yang diselenggarakan oleh KPU dan KPUD, namun berbeda dengan parpol berbasis kader dan baru saja sukses dalam menyelenggarakan Munas Ke 4 nya di Cibubur ini,mengambil langkah progresip dan bertekad memberikan contoh cara berdemokrasi yang baik dalam memilih calon-calon pimpinan struktur partai.

Yang diawali dengan proses pembentukan panitia PUI DPD Kab. Karawang, kemudian  di SK kan oleh DPW Jawa Barat, yang  selanjutkan proses penjaringan di tingkat unit-unit pembinaan selama dua pekan guna menjaring bakal calon yang akan disertakan dalam Pemiu Internal (PUI), hasil dari  penjaringan tersebut kemudian diajukan ke DPW untuk  di seleksi dan  di  SK  kan  sebagai  Daftar  Calon Tetap Dewan Pimpinan Tingkat Daerah  (DPTD).Setelah  itu turunlah SK DPW terkait 17 orang DCT DPTD untuk dipilih (dicontreng) masing-masing pemilih 6 orang  untuk posisi  Ketua Umum,Sekretaris Umum,Bendahara Umum, Kaderisasi,Ketua Dewan Syariah Daerah dan Sekretaris DSD.Lantas seriing waktu pemilih juga harus memilih (mencontreng) kertas suara 9 nama dari 27 nama daftar calon tetap dewan pimpinan tingkat wilayah (DCT DPTW) untuk kepengurusan struktur partai di tingkat provinsi Jawa Barat lalu di Karawang untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbagi dalam dua zona, zona Barat dan Timur.1. TPS Zona Barat bertempat di kantor DPD PKS Karawang, jam 08.00 - 15.00 wib,2. TPS zona timur bertempat di kantor sekretariat YPCM samping kantor dishubinfo sukaseuri cikampek jam 08.00 - 13.00.Kemudian hasil dari PUI ini sendiri akan langsung dikirim ke DPW Jawa Barat, untuk di Syurokan selanjutnya  diputuskan sebagai bahan untuk menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) di tingkat Provinsi Jawa Barat pada  tanggal  10-11 Oktober  2015 untuk memilih pimpinan tingkat wilayah dan Musyawarah Daerah  (Musda) di Kabupaten Karawang akan diselenggarakan tanggal 24 Oktober 2015 yang akan memilih pimpinan DPD yang baru untuk masa hikmah 1436-1441 H /  2015-2020.

H.Dedi Sudrajat di Karawang menjelaskan,rangkai kegiatan di atas adalah hajatan rutin 5 tahunan di internal partainya.Kami rasa ini sangat demokratis sekali dalam memilih calon-calon  pemimpin PKS  periode selanjutnya, dan ini dilakukan serempak di seluruh kota-kota di Indonesia,bahkan kantor-kantor perwakilan partai di luar negeri,terang dari Kabid Humas DPD PKS tersebut

Kemudian berucap,"Semoga saja tahapan proses yang disebutkan tadi menjadi miniatur berdemokrasi di Indonesia termasuk di Kabupaten Karawang",harap Dedi Sudrajat.#rlis.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan