Foto Humas Polres Karawang
Karawang-PEKA-.Diawal bulan Maret 2016,nama Kabupaten Karawang rame diguncingkan didunia maya sampai-sampai menjadi berita nasional,kondisi tersebut tercipta akibat ulah segelintir orang yang berani mengunggah foto-foto surnya.Dan gilanya,pelaku berpakian seragam salah satu sekolah di Kecamatan Cilamaya Wetan,tentunya hal tersebut sangat menampar dunia pendidikan. Dan kali ini, pun tersorot ulang oleh adanya seorang fesbuker asal Kecamatan Rengasdengklok yang memajang foto tak pantasnya.(09/03/2016).

Atas kondisi ini tentu bukan dunia pendidikan saja yang tercemar terlepas pelaku masih sekolah atau sudah keluar,terpenting permasalahan saat ini kepada para orang tua,pihak sekolah dengan utama sikap tegas dari Polres Karawang untuk menindak siapa pun yang berbuat ulah tak senonoh .saat ini pula tak sedikit pula akun palsu yang sifatnya provokasi atau penghasutan,terang Jaenab,seorang warga Pasar Cikampek.(08/03/2016).

"Saya punya juga akun medsos selain facebook tapi tingkat kerawananya tak separah akun medsos tersebut",tegasnya.

Sebagai kaum hawa saat ini merasa miris oleh kebebasan orang berekpresi di dunia maya (facebook,red),tak hanya gambar seronok saja menjadi kekhawatiran namun canda-canda yang berlebihan,status dan komentar bersifat hasutan atau provokasi menjadi hal yang mengerikan,tambahnya.

Facebook adalah kehidupan dunia maya yang berasal dari nyata,kalau sifatnya informasi normal dan mendidik tak soal tapi dengan peristiwa yang terjadi sudah menjadi keharusan pihak polres pantau terus dunia maya di Karawang,pinta Jaenab.

Jaenab mencontohkan,dulu peristiwa pernah terjadi bentrokan antar kampung,kabarnya di awali oleh oknum remaja desa setempat membuat status facebook yang menantang kepada rekannya beda desa kemudian di susul dengan SMS-an, selanjutnya jadinya bentrokan Tarkam.

Atas kondisi yang terjadi ,pinta Jaebab,sebaiknya para penegak hukum di Karawang tak segan-segan  menindak tegas kepada pelaku agar ada efek jera termasuk bakal-bakal pelaku lain untuk bermikir seribu kali kalau bertikikad melakukan hal serupa,pungkas ibu rumah tangga tersebut.#us.