Breaking News
---

Atlit Dayung yang Tenggelam Belum Ditemukan

KARAWANG, PEKA. - Tarmizi Taher (23) seorang atlet dayung asal Cikampek Karawang, hilang saat rowing tunggal yang dikendarainya terbalik di venue dayung Situ Cipule di Kampung Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.
Proses Pencarian Masih di Lakukan di Danau Cipulu (Gambar: Diki Zoelpanie)
Diduga Tarmizi mengalami keram ditambah kelelahan saat berusaha menepi saat rowingnya terbalik tersebut, kejadian ini terjadi tepatnya pada pukul 16.30 pada Minggu, 28 Agustus 2016. Namun hingga Senin sore, 29 Agustus 2016, Tarmizi belum ditemukan. Menurut keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian, Tarmizi merupakan mahasiswa Universitas Karawang yang tinggal di Desa Pasirmalang, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang.
Salah seorang saksi mata Odih yang merupakan pelatih dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia membenarkan kejadian ini."Tarmizi sepertinya alami kram, jadi saat rowingnya terbalik, Tarmizi tak bisa berenang ke tepian, dan akhirnya tenggelam," katanya di lokasi.
Sementara menurut Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Karawang Haris Sayuti, korban Tarmizi sedang berlatih dayung untuk persiapan perlombaan dayung antar Universitas di Malaysia. "Jadi saat dia berlatih bersama dua temannya, mereka berusaha berbelok di tengah venue, namun rowing milik Tarmizi malah terbalik dan akhirnya Tarmizi tenggelam," katanya.
Tim dari PODSI pun berusaha mencari korban, namun karena tak membuahkan hasil Tim PODSI meminta bantuan kepada Tim SAR, "Jadi kami terima laporan pukul 18.30 namun Tim SAR baru datang pukul 21.30," ujarnya.
Kapolsek Ciampel, Bambang menambahkan saat perahu korban terbalik, Tarmizi sempat berenang dan mencoba menuju perahunya. Akan tetapi diduga karena kaki korban mengalami kram, akhirnya korban tenggelam. "Kondisi situ yang begitu luas pun sedikit menyulitkan pencarian yang dilakukan oleh tim rescue yang terdiri dari Kepolisian, Tagana, BPBD dan warga setempat," ujarnya.
Tarmizi diketahui merupakan mahasiswa dari Universitas Karawang, dan merupakan warga Desa Pasirmalang, Kecamatan Tirtamulya.#PR
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan