HEADLINE
---

Karawang Bertekad Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Dari Kemenkes


KARAWANG-PEKA-.Setelah setahun lalu Kabupaten Karawang mendapatkan  Swasti Saba Padapa, itu adalah sebuah penghargaan untuk Kota/Kabupaten sehat dari Kementerian Kesehatan RI. 
Dan saat ini, Pemkab Karawang terus bertekad meriah kembali dengan tingkatan lebih tinggi untuk penghargaan untuk bidang kesehatan,yakni Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan).
Drs.Dede Suherlan Kepala Bagian Kesehatan pada biro pelayanan sosial Setda Karawang menyebutkan, seluruh lokus yang dijadikan percontohan pada penghargaan sebelumnya Swasti Saba Padapa harus menjadi acuan dan ditambah agar penghargaan Swasti Saba Wiwerda dapat diraih.
Lokus percontohan seperti pasar, kantor, sekolah harus yang keseluruhannya memenuhi kriteria,persiapan Lokus untuk diverifikasi diantaranya tatanan  kawasan permukiman dengan kategori sarana prasarana sehat kemudian tatanan  kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri,dan  terakhir tatanan perkantoran dan kawasan industri yang sehat,jelasnya.
Sementara,Asisten Pembangunan H. Hadis Herdiana menjelaskan,bahwa predikat yang ingin di raih bisa dicapai namun harus memenuhi beberapa tatanan tadi.Dan rakor hari ini (17/11/2016) dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan koordinasi diantaranya untuk menyamakan persepsi dalam penilaian lokus pasar,sekolah dan kantor,sebut dia.
H. Hadis menegaskan,peran serta stakeholder terutama masyarakat sangat penting karena kabupaten sehat merupakan wujud pemberdayaan peran aktif masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan .
Usai rakor persiapan ini, akan dilakukan peninjauan titik yang akan di tinjau diantaranya Posyandu di Desa Bengle Kecamatan Majalaya, SMPN 1 Karawang Timur, Pasar Industri Boneka di daerah Kotabaru Cikampek.#us.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan