Breaking News
---

Panglima TNI : Inilah Ancaman Tertuju ke Indonesia

BANDUNG–PEKA-.Indonesia merupakan negara yang kaya, sehingga selalu menjadi incaran negara lain. Hal itu membuat kondisi politik dan ekonomi selalu bergejolak.
Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo mengatakan, kondisi itu membuat Indonesia memiliki tantangan dan ancaman yang terjadi saat ini. Diantaranya adalah ancaman terorisme, ancaman narkoba, persaingan ekonomi,  dan tantangan bonus demografi.
Gatot mengungkapkan, berbagai potensi dan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia dapat membuat negara lain iri dan ingin menguasainya.Saat ini pun, ada ancaman dari luar untuk membagi-bagi wilayah NKRI. Untuk itu perlu upaya masyarakat untuk bersama-sama mempertahankannya.
Semangat berjuang dan gotong royong dinilai sudah menjadi ciri khas bangsa ini sejak memperjuangkan kemerdekaan dan perlu tetap dipertahankan.
Ia pun mengingatkan, bahwa Bhinneka Tunggal Ika merupakan alat pemersatu kekuatan Indonesia. Hal inilah yang sedang berusaha dipecah oleh pihak luar, termasuk dengan mengadu domba masyarakat Indonesia melalui pembentukan opini yang menyesatkan.
Menurut Gatot, Indonesia memiliki berbagai potensi, kekuatan, dan keunggulan yang luar biasa. Kelemahannya, adalah banyak masyarakat yang memiliki ego tinggi dengan lebih mementingkan kepentingan pribadi atau golongan. Kelemahan inilah yang memudahkan pihak luar untuk memecah belah bangsa.
Ia pun mengutip pernyataan Presiden pertama RI, Soekarno yang menyatakan bahwa perjuangan akan lebih sulit jika melawan bangsa sendiri. “Dan kita sekarang sedang mengalami itu. Maka cegah hasutan, cegah provokasi, cegah adu domba,” tegas Gatot.@dhika.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan