KARAWANG -  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Gibas Jaya resmi di bubarkan. Pembubaran itu langsung oleh ketua Umumnya yakni H Ucu Dani.

Pembubaran tersebut di lakukan Rabu (27/9), bertempat di rumah makan di Karawang, di hadiri oleh 20 Korcam LSM Gibas Jaya, yang berada di wilayah Karawang. 

"Saya memang sengaja membubarkan LSM Gibas Jaya,  karena tidak adanya lagi kesingkronisasian atar pengurus satu dengan pengurus lainya,"tutur Ucu,saat di temui wartawan. 

Selain melakukan pembubaran LSM Gibas Jaya,  Ucu,  juga menyatakan bahwa dirinya bersama seluruh anggota LSM Gibas Jaya yang masih solid, telah membentuk lembaga baru,  yakni BUAS ( Brigade Utama Anak Singaperbangsa). 

"Disisi lain saya telah membubarkan LSM Gibas Jaya,  namun saya juga telah sepakat membentuk lembaga baru,  yakni LSM Buas, " terangnya. 

Menurut Ucu,  dirinya optimis,  nama BUAS akan lebih di terima oleh masyarakat Karawang,  karena walaupun namanya angker namun keangkeran nama tersebut tidak akan seangker Lembaga Buas yang baru saja di bentuknya. 

"Nama boleh angker,  namun saya harap pengurus semuanya harus penuh karismatik jangan penuh dengan hal hal yang tidak di inginkan,  yang jelas kita akan menjadi penyampai aspirasi rakyat untuk kemajuan di kabupaten karawang, " tandasnya. 

Pembubaran LSM Gibas Jaya, di lakukan dengan penyerahan berbagai atribut gibas jaya oleh anggotanya ke pada mantan ketua umumnya yang kini menjadi ketua umum BUAS.(oca)