HEADLINE
---

Polisi Karawang Tangkap Pelaku Penyerangan Terhadap Suporter The Jak Mania



AKBP Hendy F Kurniawan
Karawang.- Pulang Nobar tiga orang pendukung The Jak Mania dikeroyok sekelompok pemuda yang mengaku supporter Viking.Peristiwa terjadi di jalan Raya Badami-Loji, Minggu (18/2/2018) dinihari. Satu korban luka berat terkena sabetan senjata tajam.

Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan saat Press Release mengatakan,peristiwa tersebut terjadi pada Minggu sekitar pukul 01.00 WIB.Korban,Sanghyang Sapujagat, 15 tahun,bersama 4 temannya dianiaya pelaku yang berjumlah sekitar 20 orang.

"Korban melintas usai nonton bareng pertandingan final piala Presiden antara Persija Jakarta vs Bali United. Dihentikan para pelaku dan korban dianiaya," kata Kapolres, Senin sore (19/2/2018) di Mapolsek Telukjambe Barat.Akibatnya,satu korban atas nama Sanghyang Sapujagat menderita luka sabetan senjata tajam, di bagian paha dan yang lainnya luka di bagian pelipis."Korban masih dalam perawatan di RSUD Karawang," ujarnya.

Kapolres menambahkan, kurang dari 24 jam jajaran Kami Polres Karawang sudah berhasil menangkap dua pelaku pada Minggu (18/2) pukul 20.00 WIB. Hasil pemeriksaan, para pelaku diketahui oknum suporter Viking yang masih belum menghilangkan kebiasaan lamanya.

"Padahal dua kubu suporter itu sudah komitmen untuk berdamai," tambahnya.

Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanuddin Bahar menambahkan,para pelaku yang tertangkap diketahui berinisial, SHD alias Moning, dan RB masing-masing warga Margakaya, Telukjambe Barat, dan Warga Wadas, Telukjambe Timur.

"Para pelaku dipengaruhi oleh minuman keras," kata Kapolsek.

Para pelaku dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman 5 Tahun penjara dan kami juga mengamankan barangbukti berupa pecahan botol dan batu-bata yang digunakan pelaku menganiaya korban saat kejadian.

Kapolres mengimbau, para pelaku penganiaya suporter The Jak Mania di Badami untuk menyerahkan diri. Nama para pelaku sudah kami kantongi berikut identitasnya.

Kapolres juga meminta, pengurus Viking Karawang membantu pihak Polres Karawang, untuk menyerahkan para pelaku. Sementara, kepada pihak The Jak Mania, Kapolres meminta, agar mempercayakan kasus ini ke Polisi.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan