PELITAKARAWANG.COM-.Sebelumnya dikabarkan H. Daday Hudaya mengklaim sudah punya tiket dari Partai Gerindra yang kali ini meraih 8 Kursi DPRD Karawang, untuk bisa maju di Pilkada Karawang yang masih kurang 2 Kursi, atas dasar itu, H. Daday Hudaya mendaftarkan dirinya juga di PDI Perjuangan.

“Kenapa saya datang kesini (PDI-P) karena saya sudah punya tiket dari Gerindra, namun Gerindra cuma 8 Kursi. Jadi harus cari tambahan dan saya melamar ke PDI-P yang memiliki 6 Kursi,” ujar H. Daday, pada hari Kamis (19/9/2019) pada saat menyerahkan berkas pencalonan Bupati di DPC PDI-P Karawang.

Sebenarnya, kata Daday ia bisa saja mendaftarkan di DPP PDI-P apalagi ia mantan anggota DPR RI dua periode dan banyak relasi di DPP PDIP. Karena yang hajat itu adalah DPC Karawang maka ia mendaftarkan dirinya di DPC.
“Karena yang punya hajat DPC, maka saya mendaftar di DPC dan kiranya langkah saya ini tepat,” imbuh H Daday.

Tidak menutup kemungkinan ketika partai Golkar nanti membuka pendaftaran bakal calon Bupati, ia juga akan mendaftar disana.

“Untuk membangun Karawang tidak cukup sendirian, maka kita bergabung bersama sama menjadi kekuatan yang besar, karena kita ingin menang,” ujarnya.

Dan sore ini beredar foto H Daday sedang berada dirumahnya Ketum Gerindra Prabowo Subanto.

Menurut narasumber yang menceritakannya kepada Pelita Karawang,hadirnya H Daday dilokasi adalah dalam rangka pematangan jelang penuhi tahapan-tahapan Pilkada Karawang.(13/10/2019).

Insya Allah rekom akan jatuh kepada bapak Daday dari Gerindra untuk Pilkada Karawang 2020,pungkas narasumber.


H Daday saat dihubungi via telepon sebutkan bahwa dirinya akan segera menghubungi balik bila telah rantas acara yang ia jalani sore ini di Jakarta. (red).