HEADLINE
---

Pesantren Baitul Burhan Karawang Ikuti MKQ Jawa Barat

PELITAKARAWANG.COM- Selain mengikuti kegiatan program One Product One Pesantren (OPOP) untuk pemberdayaan ekonomi santri pondok pesantren se Jawa Barat, Pesantren Baitul Burhan Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, juga mengutus beberapa santrinya ikuti lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat Jawa Barat di Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna Kabupaten Tasikmalaya 15 - 18 Oktober ini. 


Pengasuh Pesantren Baitul Burhan, Ustad Ajang Syaeful Khiyar mengatakan, selain jadi salah satu pesantren sasaran program OPOP Jawa Barat, Baitul Burhan juga di tunjuk Seksi PD Pontren Kementrian Agama (Kemenag) Karawang, menjadi wakil lomba MKQ di Cipasung Kabupaten Tasikmalaya 15 - 18 Oktober ini. Ada lima orang santri yang diutus dalam lomba antar pesantren di Jawa Barat itu, dengan ragam kategori kitab yang di lombakan, seperti tingkat Wustho dengan kitab Kifayatul Awam, Safinatunnajah, Aqidatul Awam hingga Imriti. "Opop ikut, ya MKQ juga ditunjuk Kemenag ikut serta di Cipasung Tasikmalaya, " Katanya. 


Ia berharap, Pesantren pimpinan KH Sofwan Abdul Ghoni ini bisa membawa harum nama Karawang, karena mema.g kitab-kitab yang di lombakan merupakan nadzom dan bacaan hapalan sehari-hari. ",Memang akan berat bersaing dengan para santri lainnya, tapi kita yakin saja. Semoga santri kita bisa membawa nama baik Karawang, " Pungkasnya. (Rdi)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan