×

Iklan

Indeks Berita

Sah, Bamsoet Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPR

4 Okt 2019 | Jumat, Oktober 04, 2019 WIB Last Updated 2019-10-03T18:48:10Z
PELITAKARAWANG.COM-.Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo secara aklamasi resmi terpilih menjadi Ketua Umum MPR. Hal itu ditetapkan dalam rapat paripurna pemilihan ketua MPR, Kamis (3/10) malam."Dengan persetujuan Gerindra yang terakhir maka secara musyawarah mufakat dan secara aklamasi saudara Bamsoet terpilih sebagai ketua MPR," kata ketua MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe. 

Bamsoet pun berdiri dan menyalami pimpinan MPR terpilih dan anggota yang duduk di barisan depan. Ia juga menyalami Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang hadir dalam rapat paripurna tersebut. "Terima kasih kepada ketua umum saya Pak Airlangga," kata Bamsoet melalui pengeras suara di meja anggota. 

Bamsoet juga berjalan ke arah tempat duduk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.Keduanya tampak bersalaman dan berpelukan. 

Sebelumnya tarik menarik ketua MPR terjadi antara Gerindra yang mengusung Ahmad Muzani dan Golkar yang mengusung Bambang Soesatyo. Ketua Fraksi MPR Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, setelah adanya kesepakatan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri maka Gerindra sepakat untuk musyawarah mufakat mendukung Bamsoet sebagai  ketua MPR.(red).

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS