PELITAKARAWANG.COM-.Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengabarkan dirinya telah sembuh dari infeksi virus corona (Covid-19). Dia sempat dinyatakan positif beberapa waktu lalu dan menjalani isolasi di rumah sakit.

Hal itu ia ungkapkan melalui akun Instagram pribadinya @kangyanamulyana pada Jumat (27/3).

"Hari ini, Jumat 28 Maret 2020, alhamdulillah setelah sekian lama saya diisolasi karena positif corona Covid-19. Hari ini hasil swab test yang kedua saya telah dinyatakan negatif," tutur Yana dal sebuah unggahan videonya tersebut.

Dalam video tersebut, Yana tak menyebutkan tempat di mana ia dirawat. Namun tak lupa ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para tenaga kesehatan yang merawatnya selama belasan hari di rumah sakit.

"Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit dan seluruh tim dokter serta perawat yang telah luar biasa merawat dan dengan sabar mengobati saya," tutur Yana.

Ia juga menyampaikan apresiasi, doa dan dorongan semangat dari keluarga, sahabat, teman dan masyarakat yang telah memberikan dukungan agar dirinya sembuh.

"Meskipun sangat berat perjuangan melawan corona Covid-19 ini, tapi berkat seluruh doa Alhamdulillah saya bisa melewati proses yang sangat berat ini," ucapnya.

Pada kesempatan ini Yana juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan social distancing atau pembatasan interaksi sosial. Hal itu perlu dilakukan agar penyebaran corona bisa diredam.

"Untuk itu saya tetap mengimbau seluruh masyarakat agar mematuhi apa yang sudah diatur oleh pemerintah agar kita terus menjaga jarak, agar kita terus mengisolasi diri dan terus melakukan gerakan hidup sehat serta menjaga kesehatan," kata Yana.

"Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan pada kita semua dan kita bisa melewati masa yang berat bagi bangsa dan dunia," ujarnya.

Yana Mulyana merupakan satu dari tiga kepala daerah di Jabar yang dinyatakan positif usai melakukan tes mandiri yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jabar. Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana juga dinyatakan terjangkit virus corona.