Breaking News
---

Keren.. Cilebar Karawang Bakal Memiliki Daratan Baru & Terbebas Abrasi Pantai

Terjadinya musibah air rob di pesisir utara pulau Jawa termasuk di tepian pantai Karawang ternyata sudah jauh-jauh hari banyak yang memprediksikannya.(07/6/2020).
Menurut beberapa narasumber sebutkan kondisi alam yang cepat berubah-ubah juga terjadinya peristiwa globalisasi alam, sangatcenderung mendorong untuk terjadinya peristiwa ombak dan air rob secara mendadak juga besar.

Di Karawang,tepatnya di tepian pantai Kecamatan Cilebar,Ahmad Kartiwa saat dikonfirmasi sedang dirakitnya sebuah dermaga bambu yang dimanfaatkan untuk pemecah ombak,Camat Cilebar tersebut membenarkanya.

Pembuatan dermaga bambu untuk pemecah ombak  di tepian pantai Cilebar sedang dalam proses,terang Ahmad Kartiwa.

Camat Cilebar ini menjelaskan,hadirnya dermaga bambu diharapkan bisa menjadi solusi pemecah ombak,pencegahan abrasi dan kedepan setelah berjalan lama secara teroritis bisa pula munculkan daratan baru.

Ahmad Kartiwa menyebutkan,proses pembuatan dermaga bambu di Cilebar sudah lama berjalan dan itu sebagai bentuk antispasi kejadian air rob yang memuncak seperti yang terjadi pekan lalu.Namun pembuatan dermaga sementara terhenti akibat terjadinya Pandemi Corona,terangnya.

Camat Cilebar juga menceritakan, walau dermaga bambunya belum sempurna dibuat di tepian pantai Cilebar karena terganggu pandemi Corona tetapi sudah terbukti pada saat terjadi musibah air rob kemarin.

"Walau sedikit -sedikit dapat mengahalau gempuran air rob dan abrasi pantai yang terjadi pekan lalu",Katanya.

Ia menambahkan wilayah Kecamatan Cilebar itu termasuk satu hamparan dengan Kecamatan Cibuaya,Pakisjaya,Cilamaya Wetan,Kulon dan Tempuran.

Alhamdullah..... Untuk wilayah kami tidak separah kerusakannya seperti ditempat lain pada saat terjadi musibah air rob dan abrasi,pungkans Ahmad Kartiwa.**Red 

Baca Juga:
Tutup Iklan