-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kabar Terbaru

Telah Hadir Obyek Wisata Laut Pulo Putri Cikiong di Desa Segarjaya Karawang

Breaking News
, July 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-08T20:12:27Z
Kabupaten Karawang adalah daerah sejuta pesona nan elok dan indah.(09/7/2020).
Hamparan sawah tak terhingga,luasnya lautan dan menjulang tinggi pegunungan tak terbilang hingga menjadi nilai-nilai kecemerlangan alam yang tak terukurkan keindahannya.
Tak hanya itu , penduduk lokal pun selalu mengedepankan sikap dan ucap agamis,bersikap selalu berdasarkan norma-norma yang bijak,kearifan lokal dan budaya ketimuran adalah menjadi ciri utama dalam interaksi sosial kesehariannya.

Karawang juga banyak menyimpan sejuta pesona yang elok (tempat,red), baik itu ada karena perjalanan sejarah tempo dulu mau pun oleh berputarnya dekade massa,(dalam satu windu atau abad,red).

Di Kecamatan Batujaya secara umum, publik bahkan dunia internasional sudah mengetahuinya karena telah diketemukanya satu peninggalan bersejarah dari massa dulu dan itu yang tertua di Nusantara, berupa Candi Jiwa yang berada di Desa Segaran.

Dan kali ini masyarakat Karawang pun sedang mengandrungi malah memperbincangkannya di seantero bumi Pangkal Perjuangan, akibat telah hadirnya mutiara terpendam lainnya di Kecamatan Batujaya.Yakni gemerlapnya dari sebuah obyek wisata laut yang menawarkan selaksa bahagia dan segudang cerita bilamana para wisatawan mendatangi lokasi tersebut.

Ya ... Mereka  sekarang sedang terpesona oleh muncul panomara wisata laut Pulo Putri,yang berada di Desa Segar Jaya, Kecamatan Batujaya,Karawang.

Lokasi wisata Pulo Putri, sejatinya pada waktu dulunya se wilayah dengan Candi Jiwa yakni berada di Desa Segaran .

Namun karena perkembangan zaman, satu diantaranya oleh bertambahnya jumlah penduduk di Desa Segaran, yang pada akhirnya Segar Jaya secara resmi terpisah dan menjadi sebuah desa yang elok nan subur di zaman kekinian.

H.Saripudin Kades Segar Jaya mengatakan,lokasi Pulo Putri berada paling utara di wilayah desanya.

Itu adalah satu tempat yang diusung sebagai lokasi atau, obyek wisata laut dan sudah masuk ke program Desa Wisata,jelas Kades Saripudin.

H. Saripudin juga menjelaskan untuk saat ini sudah banyak wisatawan berkunjung ke lokasi. Misal mereka dari berbagai desa di Kecamatan Batujaya,atau pun datang dari Kota Karawang termasuk dari luar daerah Kabupaten diantaranya Kabupaten Bekasi dan Purwakarta.

Masih menurut Kades Segar Jaya, Pulo Putri Cikiong sudah nyata menjadi destinasti wisata dan bukan hanya bicara. Tetapi itu hadir adalah hasil kerja nyata selain legalitasnya sudah diakui berbagai pihak. Terlebih, obyek Pulo Putri adalah satu lokasi wisata laut dibawah naungan Dinas Pariwisata Kabupaten Karawang,pungkas H. Saripudin.**red

Komentar

Tampilkan

  • Telah Hadir Obyek Wisata Laut Pulo Putri Cikiong di Desa Segarjaya Karawang
  • 0

Terkini

avatar
Pelita Karawang Selamat Datang Di Situs Berita Pelita Karawang
Admin Assalamu'alaikum! Hello, Ada Yang Bisa Kami Bantu?
:
Chat WhatsApp