Breaking News
---

Jelang Natal, Polsek Cilamaya Gelar Pengamanan di Tiga Gereja

Polsek Cilamaya gelar pengamanan di tiga gereja yang berada di wilayah Desa Cilamaya dan Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan. Meskipun terdapat 3 gereja, prosesi peribadatan sendiri, hanya akan di lakukan jemaat di Gereja Bethel Indonesia (GBI), sementara Jemaat Gereja GPDI Pantekosta dan Gereja Pasundan Cilamaya melaksanakan puncak ibadah natal di gereja induk di Cikampek. 

Kapolsek Cilamaya Kompol Sutedjo SH mengatakan, informasih yang ia terima, dari 3 Gereja yang ada di wilayah hukum Cilamaya, hanya 1 gereja yang akan melaksanakan kegiatan Natal, yaitu di GBI /Gereja Bethel Indonesia Cilamaya, dimana puncaknya akan dilaksanakan pada 25 Desember 2020 jam 07.00 wib. Sementara untuk 2 Gereja lainnya, melaksanakan Natal di Gereja induknya di wilayah Cikampek, yaitu Gereja Protestan dan Gereja Pasundan. "Polsek Cilamaya berjaga di 3 Gereja ini, untuk melaksanakan Pam dengan kekuatan personil 19 orang, " Katanya, Kamis (24/12).

Pengamanan Natal Polsek Cilamaya Pada Tahun 2019 Lalu

Kemudian, sambung Tedjo, di Gereja Bethel Cilamaya kekuatan Pam, ada 25 orang, terdiri dari 8 Personil Polsek dibantu Koramil 5 orang,  Pol PP 5 orang, Linmas Desa 5 dan Pam dalam 2 orang. 
Karena, di lokasi ini, akan di gunakan sebagai ibadah natal dengan jumlah jemaat sekitar 50-75 orang dengan pengetatan protokol kesehatan sebagaimana ibadah rutin setiap Minggunya. Sementara di dua gereja lainnya, meskipun tidak digunakan prosesi peribadatan, tetap dilakukan PAM yang terdiri dari 6 orang anggota Polsek di Gereja GPDI Pantekosta dan 5 anggota di Gereja Pasundan Cilamaya. "Yang digunakan prosesi ibadah hanya di Gereja Bethel, tapi gereja yang tidak di gunakanpun, kita lakukan penjagaan," Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan