Headline
---

Breaking News : Pesan Penting Bupati Karawang Untuk Masyarakat Sekitar Sungai Citarum

Kabar adanya tanggul bocor dan sudah ada sejumlah warga mengungsi di Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya ternyata membuat kaget Bupati Karawang hingga selepas sholat magrib langsung terjun ke lokasi musibah banjir.(10/2/2021).
Warga Batujaya saat Bendung rembesan tanggul Citarum

Tadi sore (Selasa,09/2/2021) mendapatkan kabar bahwa salah satu tanggul di Dusun Tambunsari Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya telah jebol akibat tingginya luapan sungai Citarum. Sehingga berdampak air rembes dan mulai menggenangi pemukiman warga di pinggiran tanggul, dan saya baru balik ke Karawang lewat tengah malam. Demikian keterangan awal dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, (10/2/2021).

Bupati Karawang menceritakan setelah mendapatkan informasi peristiwa di Batujaya (waktu Maghrib ,red) bersama Kapolres dan Dandim segera berangkat ke lokasi guna memastikan proses mitigasi dan evakuasi warga berjalan dengan baik.

Alhamdulillah, warga sekarang sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Saya juga sudah intruksikan untuk segera dibuatkan dapur umum, serta memerintahkan bantuan logistik segera tiba agar kebutuhan warga pengungsi yang terdampak banjir tetap terpenuhi, terang Bupati Karawang Celllica Nurrachadiana.

Bupati & Unsur Muspida Karawang

Bupat juga mengapresiasi para warga sekitar yang dibantu TNI-Polri yang bahu membahu menahan tanggul jebol dengan tumpukan karung. Sehingga dampak rembesannya tidak semakin meluas dan parah. "

" Ada 347 warga Karyamakmur yang terdampak banjir ', Ungkap dari Bupati Karawang.

Kemudian katanya, dari Batujaya segera meluncur ke Pakisjaya khususnya di Desa Telukbuyung dimana banjir tinggi juga menerjang dua dusun. Yakni Tenjojaya dan Tanjungjaya. Alhamdulillah, seluruh warga sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.
Foto Istimewa : Bupati Karawang & Muspida di Pakisjaya

Lalu untuk kebutuhan akan tenda, selimut, obat-obatan, popok bayi dan logistik , saya sudah perintahkan secepatnya dikirim ke lokasi bencana," Terang Bupati Karawang.

Kepada masyarakat sekitar Citarum, sambung Bupati Karawang, dihimbau untuk tetap waspada dan siaga. Terus berkomunikasi dengan aparat setempat, baik RT, RW, Babinsa AD, Babinkamtibmas, Lurah, Camat, Kapolsek dan Danramil.

"Dan ini sangat penting ,tegas Cellica Nurrachadiana, jangan mudah percaya akan sebuah informasi yang belum pasti kebenarannya serta jangan pernah berhenti untuk selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa, semoga musibah ini segera berlalu", Pungkas Bupati Karawang.***ty
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan