Bupati Apresiasi Kinerja Satgas Cirarum Harum

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kinerja Satuan Tugas Citarum Harum. Apresiasi diutarakan Bupati Cellica saat sambutan di Demplot Sektor 18 Citarum Harum Walahar, Kamis 11 Februari 2021.


Menurutnya, program Citarum Harum merupakan program dari presiden untuk pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai (DAS) Citarum. Ia mengatakan, permasalahan pencemaran sungai Citarum sangat kompleks.

Di Karawang, kata bupati, banyak perusahaan yang berdiri dan beberapa kedapatan oleh tim DLHK Karawang melakukan pencemaran ke sungai Citarum. Perusahaan tersebut sudah mendapat teguran dan sudah memperbaiki IPALnya agar tidak merusak lingkungan.


Selain pencemaran yang dilakukan oleh perusahaan, sektor lain yang menjadi penyebab tercemarnya sungai adalah rumah tangga. Seperti diketahui, di wilayah sekitar sungai Citarum, ada banyak perumahan berdiri yang tentunya membutuhkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah serta membuang limbah rumah tangga ke sungai.

"Saya sangat mengucapkan terimakasih untuk Satgas Citarum Harum yang membuat perubahan untuk pengendalian pencemaran Citarum ini," ujar Bupati.

Dalam giat tersebut, hadir ‎Dandim 0604 Karawang, Kapolres Karawang, Dansektor 16, Dansektor 17, Dansektor 18, Dansektor 19 dan sejumlah Kepala OPD dan camat.**rls

0 Komentar

X
X