Peringati HUT Partai Gerindra ke - 13, Anggota DPRD Karawang asal Daerah Pemilihan (Dapil) II, Nana Nurhusna Hidayat bersama Kader partai menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan makanan cepat saji dan lainnya kepada warga korban banjir di Dusun Bojongkarya I , Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Selasa kemarin, (2/2/2021).
Dewan Asik Saat Bagikan Bansos


Banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Rengasdengklok akibat intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini juga menjadi sorotan anggota Dewan Komisi II tersebut.

Nana Nurhusna Hidayat atau bekennya disebut Dewan Asik kepada Pelita Karawang.com mengatakan banjir di Rengasdengklok Selatan ini harus segera dibenahi, pasalnya desa tersebut merupakan desa dimana tempat cikal bakal dibacakannya teks proklamasi. Selain itu Rengasdengklok Selatan juga menjadi tempat yang kerap dikunjungi oleh masyarakat luas.
Dewan Asik

"Penyebab banjir ini dari segi infrastruktur artinya harus ditingkatkan kembali pembangunan dranisanenya (saluran air) dan itu menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten maupun desa," jelasnya

Tak kalah penting, dia mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kesadaran untuk membuang sampah, karena sejauh pemerintah melakukan pembangunan infrastruktur tapi akan percuma jika tidak ditunjang oleh kesadaran masyarakat.

Sementara sebagaimana diketahui pemerintah desa di wilayah Rengasdengklok belum memiliki Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS).

Kata Dewan Asik Banget , permasalahan sampah di Kabupaten Karawang menjadi permasalahan bersama, dan tak sepenuhnya menjadi tanggungjawab dan menjadi kesalahan dinas kebersihan juga pihak terkait lainnya.

"Saya percaya mereka, petugas kebersihan, yang sudah berjibaku untuk mengatasi permasalahan sampah," Pungkas Dewan Asik ***rls