Notification

×

Iklan


Iklan

Setelah Disentil Keras DPRD , Plt Dinas Perikanan & Kelautan Karawang " Janji Bakal Genjot PAD & Rubah Paradigma Kerja "

Wednesday, February 17, 2021 | 13:59 WIB Last Updated 2021-02-17T07:18:07Z
Setelah dihajar habis-habisan oleh legislator H.Nana Nurhusna Hidayat asal Komisi B yang menyoal PAD yang minim dan kinerja dari Dinas Perikanan dan Kelautan Karawang yang dinilai jelek , akhirnya Plt Kadis Perikanan dan Kelautan Ir.H Hanafi angkat bicara.(17/2/2021).
Persemian Kampung Lele di Cilamaya Kulon

" Semua yang tertuangkan dalam berita yang berjudul "Legislator Ngambek " sudah kami kaji secara mendalam dan diterima. Insya Allah ada perbaikan-baikan mulai dari cara kerja dalam OPD yang melibatkan semua unsur dengan kebersamaan dan kesepahaman juga dipertanggungjawabkan maupun tentang penghasilan PAD yang perlu digali dan ditingkatkan, " Ungkap Ir. Hanafi Plt Kadis Perikanan dan kelautan Kabupaten Karawang. (17/2/2021).

Bupati Karawang

Hanafi meminta waktu dalam 100 hari kerjanya untuk melakukan pembenahan dan memetakan di internal OPD Perikanan & Kelautan, bahkan Kadis Distanbunak ini pun berjanji akan mensinerjakan antara bidang satu dengan yang lain. " Itu akan dijalankan bukan hanya di OPD Perikanan dan Kelautan melainkan mengaitkannya dengan OPD terkait lain misal Pertanian,Pangan,Perdagangan dan Koperasi sertan UMKM atau sektor lain yang bisa sejalan dan searah seperti dengan perusahaan yang satu dimensi ," Terang H. Hanafi.

Berikan saya waktu bernafas dulu untuk bisa tingkatkan kerja dan sinerja baik antara bidang & Kasie dalam OPD Perikanan dan Kelautan termasuk bakal dibangunnya kerjasama secara solid dengan OPD-OPD yang berkaitan perekonomian dan bisnis agar semua berjalan secara maksimal dan optimal,Ucap H Hanafi kepada kepada Pelita Karawang via telepon.

Pada saat sekarang pun pihak kami, sambungnya, sudah melakukan gerakan cepat melalui program-program unggulan dibidang budidaya, misal telah dibukanya Kampung Lele di Cilamaya Kulon dan banyak diantara pembudidaya ikan lele bersertifikat nasional.

" Tentunya dengan bekal tersebut nanti bisa menopang perekonomian rakyat dalam bidang tertentu, "Harap Plt Kadis Perikanan dan Kelautan.

Kemudian katanya, secara perlahan malah sudah ditata ulang bagimana pada bidang tangkap hingga pada akhirnya para nelayan yang tergabung dalam TPI juga bergairah. " Semua harap bersabar karena di masa kekinian dan pasca Pandemi Corona perlu kecekatan (agresif) dalam bersikap terlebih untuk percepatan pemulihan ekonomi akibat terdampak Pandemi Corona, belum lagi akibat bencana rob atau banjir dalam bidang budiaya atau pun sulitnya nelayan melaut karena sudah masuknya ke musim penghujan dan cuaca ekstrim,"Papar Hanafi.

Hanafi juga sampaikan, terbaiknya sebuah OPD atau lembaga harus dimulai dari tertib admitrasi dan membuat program-progam unggulan dan demi percepatan, itu pun sudah mulai dijalani katanya. Termasuk, disebutkan Hanafi, akan banyak dirinya berkalobrasi dengan jajarannya di Perikanan & Kelautan Karawang untuk menjemput program ke pusat atau Jabar.

Kami sadar dengan minimanya anggaran yang dimiliki Perikanan Kelautan Karawang akan sulit mengembangbiakan program unggul atau percepatan untuk pemulihan ekonomi yang terdampak Corona,Pungkas Hanafi.***Red

X
X